loading...

Monday, November 6, 2017

OBAT ALAMI UNTUK REDAKAN SAKIT GIGI

OBAT ALAMI UNTUK REDAKAN SAKIT GIGI

By.Muhammad Imron, S.Kep,Ns
obat sakit gigi alami
Infuset - Selain faktor keamanan, obat alami atau herbal memang menjadi favorit seseorang, walaupun terkadang, obat medis juga mau tidak mau dikonsumsi juga demi menghilangkan rasa sakit pada gigi. Setelah sebelumnya kita membahas tentang obat obatan medis yang bisa dikonsumsi untuk menghilangkan sakit gigi, sekarang kita akan menjabarkan obat alami untuk menghilangkan sakit gigi. Berikut penjabarannya



Obat sakit gigi alami ini berasal dari tumbuh-tumbuhan yang mudah didapat, diantaranya sebagai berikut :

1. Daun Sirih dan Cengkeh

Obat sakit gigi ini gampang dicari, berguna sebagai obat sakit gigi alami, daun sirih dan cengkeh direbus dan ketika mendidih, angkat dan saring ampasnya. Biarkan hingga air rebusan tersebut menjadi hangat dan pakai untuk berkumur tetapi jangan diminum. Lakukan berulang hingga dirasa cukup

2. Serai

Bahan alami untuk sakit gigi berikutnya adalah serai yang merupakan bumbu dapur sehingga mudah didapat. Siapkan serai 40 gram dengan air sebanyak 400 cc. Rebus sampai mendidih dan menyisakan air 200 cc saja, kemudian angkat dan saring ampas serainya, tunggu hingga airnya menjadi hangat dan pakai untuk berkumur.  Bisa dilakukan sesering mungkin agar sakit gigi cepat hilang.

3. Bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini banyak sekali khasiatnya, bawang putih bisa dijadikan sebagai obat alami untuk sakit gigi dengan cara ditumbuk dan tempelkan tumbukan bawang putih tersebut pada bagian luar gigi yang sakit. Cara lainnya juga bisa dengan mengunyah langsung bawang putih setelah sebelumnya dibersihkan dengan air panas. 

4. Akar Kangkung

Akar kangkung bisa dijadikan obat sakit gigi alami yang ampuh dengan cara direbus, ambil satu genggam akar kangkung kemudian bersihkan dengan 1 sendok teh cuka dan rebus dengan air 200 cc, setelah mendidih, angkat ampasnya dan biarkan air rebusan menjadi dingin, dan siap dipakai untuk berkumur.

5. Cabe Rawit

Ternyata cabe rawit yang biasa dibikin untuk sambel juga bisa dimanfaatkan untuk obat alami sakit gigi, yaitu dengan cara tumbuk cabe rawit, kemudian seduh didalam air panas, ambil sedikit kapas dan teteskan atau basahi kapas tersebut dan ditempel pada bagian yang sakit atau bisa juga dibuat berkumur kumur.

Sebenarnya masih ada beberapa bahan alami lainnya yang berguna sembuhkan sakit gigi, akan tetapi tema dari artikel ini, selain obat gigi alami, bahan alami tersebut juga harus masuk dalam kategori mudah didapat dan dicari.

Demikiannlah penjabaran tentang obat sakit gigi alami, semoga menjadi bermanfaat bagi anda, jika anda suka dan merasa berguna, silahkan share, Terima Kasih

0 komentar