loading...

Friday, November 24, 2017

7 MANFAAT SINAR MATAHARI PAGI UNTUK KESEHATAN

7 MANFAAT SINAR MATAHARI PAGI UNTUK KESEHATAN

manfaat sinar matahari pagi



Infuset - Sejak SD pelajaran akan vitamin sering sekali diajarkan, banyak sumber vitamin yang bisa didapat dari sayur dan buah. Satu lagi sumber vitamin yang cukup unik, yaitu sinar matahari pagi. Sinar mentari pagi banyak mengandung vitamin D.

Cukup berjemur dibawah sinar matahari pagi, kebutuhan akan vitamin D sudah terpenuhi, nah selain mendapatkan vitamin D secara gratis, banyak juga loh manfaat berjemur di bawah sinar matahari pagi, apa saja manfaat berjemur dibawah sinar matahari pagi? Berikut ulasannya.

Manfaat Sinar Matahari Pagi

1. Mendapat Vitamin D

Sinar ultraviolet pada pagi hari yang masuk kekulit, sinar tersebut merubah kolesterol yang tersimpan menjadi Vitamin D. Anda tidak akan kekurangan vitamin D.

2.  Mengurangi Gula Darah

Sinar matahari pagi juga mempunyai manfaat lain, salah satunya yaitu mengurangi gula darah, sinar mentari pagi adalah insulin alami yang memberikan kemudahan proses penyerapan glukosa masuk kedalam sel tubuh. Hal inilah yang merangsang tubuh manusia merubah gula darah menjadi glikogen dan kemudian diaimpan dihati dan otot. Proses inilah yang menyebabkan turunnya gula darah.

3. Manfaat untuk tulang

Sinat matahari pagi juga bermanfaat untuk tulang manusia, dengan meningkatnya vitamin D didalam tubuh, dapat meningkatkan penyerapan kalsium didalam tubuh manusia. Sudah pada tahu kan, kalsium bagus untuk tulang?

4. Imunitas

Imunitas atau kekebalan tubuh, akan meningkat jika kita berjemur dibawah sinar mentari pagi. Disaat kulit terpapar sinar matahari pagi, sel darah putih akan bertambah jumlahnya, terutama lomfosit yang berguna untuk melawan penyakit. Itu artinya, daya tahan tubuh seseorang yang berjemur dibawah sinar matahari pagi akan meningkat.

5. Pembasmi bakteri

Sinar matahari pagi juga bisa dimanfaatkan sebagai pembasmi bakteri. Sinat matahari pagi mampu membunuh bakteri, jamur dan virus. Sinar mentari pagi bisa membasmi virus flu dan untuk perawatan pasien TB dan asma. Infeksi jamur juga mampu dibasmi dengan sinar matahari. 

6. Mood Menjadi Baik

Sinar matahari pagi mampu membuat mood menjadi lebih baik. Perasaan nyaman dan bugar pada tubuh. 

7. Mencegah Kanker 

Vitanin D yang didapat dari sinar matahari pagi juga berguna sebagai pencegah kanker.  Resiko terkena penyakit kanker payyudaara dan kanker proostat menurun. 

Itulah beberapa manfaat dari sinar matahari pagi bagi kesehatan manusia, keadaan ini tidak hanya berlaku bagi anda yang muda, tetapi segala rentang usia akan mendapatkan manfaat dari sinar mentari pagi.

0 komentar