loading...

Thursday, November 23, 2017

7 PENYAKIT YANG MUNGKIN MUNCUL AKIBAT SERING MAKAN GORENGAN


7 PENYAKIT YANG MUNGKIN MUNCUL AKIBAT SERING MAKAN GORENGAN

source : blog.primera52.co.id

Infuset - Makan gorengan merupakan makanan favorit orang Indonesia, tidak memandang usia makanan ini hampir dipastikan ada disetiap daerah, terlebih penjual makanan yang satu ini juga fleksibel, tidak perlu memakai bangunan permanen orang sudah bisa berjualan gorengan.

Makanan ini juga termasuk favorit author infuset.blogspot.com. Dibalik kenikmatan makanan yang termasuk cemilan mengenyangkan ini, ternyata menyimpan segudang akibat atau efek yang bisa didapat oleh orang yang mengkonsumsinya. Apa saja penyakit yang mungkin muncul akibat makan makanan gorengan? Berikut deretan penyakit tersebut.

1. Kanker Usus Besar


Makanan gorengan bisa menyebabkan kanker usus besar, sebab kebiasaan para penggoreng gorengan menggunakan minyak goreng yang sudah dipakai menggoreng berkali kali, minyak goreng bekas tersebut dapat memicu tumbuhnya asam pada empedu didalam usus hingga akibatkan iritasi pada usus dan berujung pada kanker usus besar.

2. Sakit Jantung


Penyakit yang diakibatkan gorengan lainnya yaitu sakit jantung. Penyakit jantung salah satu faktornya adalah kolesterol. Makanan yang diolah melalui cara digoreng memiliki potensi besar menaikkan kadar kolesterol, minyak goreng akan menghasilkan kolesterol jahat dan mengakibatkan penyakit jantung.

3. Stroke


Kolesterol, selain sebabkan sakit jantung juga bisa menyebabkan penyakit lain yaitu stroke. Makanan gorengan akibatkan stroke karena dipicu oleh kadar kolesterol tinggi dalam tubuh.

4. Kegemukan


Kegemukan atau bahasa medisnya obesitas ini bisa diderita akibat dari makan makanan gorengan. Makanan yang biasa digoreng sebagai panganan gorengan biasanya mengandung lemak, penumpukkan lemak ditubuh akan menyebabkan penyakit kegemukan.

5. Tukak Lambung


Penyakit yang timbul akibat makan gorengan lainnya adalah tukak lambung. Tukak lambung diakibatkan oleh bakteri pylori. Bakteri tersebut bisa tumbuh akibat terlalu sering mengkonsumsi gorengan.

6. Nyeri Dada


Nyeri dada memang banyak sebabnya, tapi salah satunya adalah akibat makan makanan gorengan. Nyeri dada akibat makan gorengan didapat karena pergerakan asam lambung kedalam esofagus akibat konsumsi makan makanan yang digoreng.

7. Kulit


Sebenarnya kulit hanya berdampak memiliki kadar minyak berlebih, bukan suatu penyakit yang parah akibat memakan makanan gorengan. Akan tetapi jika penanganan kulit berminyak tidak benar, maka akan menimbulkan penyakit kulit yang bisa serius. Diantatanya kulit kusam dan jerawat.

Itulah 7 Penyakit yang mungkin muncul akibat memakan gorengan, semua orang berpotensi untuk terkena kesemua penyakit tersebut. Bijaklah dalam memakan makanan gorengan.

0 komentar