loading...

Sunday, November 5, 2017

LOWONGAN PEKERJAAN PERAWAT SEMAKIN MINIM

LOWONGAN PEKERJAAN PERAWAT SEMAKIN MINIM

LOWONGAN  KERJA PERAWAT


Infuset - Artikel ini mungkin akan membuat teman sejawat yang masih mahasiswa menjadi galau. Disini saya akan membahas tentang Lowongan Kerja Perawat yang semakin minim berbanding terbalik dengan lulusan perawat yang dicetak perguruan tinggi negeri maupun swasta ataupun akademi keperawatan.


Seperti diketahui, Indonesia membutuhkan tenaga perawat cukup banyak. Itu merupakan fakta tak terbantahkan beberapa tahun silam. Akan tetapi tahun demi tahun, posisi perawat diberbagai instansi baik rumah sakit milik pemerintah maupun swasta, dan juga di Puskesmas berangsur terpenuhi dan ledakan dari lulusan pencetak perawat semakin menjadi-jadi.

Bayangkan ketika satu perguruan saja bisa menghasilkan perawat sebanyak 40 orang, kalikan saja dengan minimal 5 buah perguruan tinggi maupun akper yang ada di kota anda, sudah berapa perawat muda yang dihasilkan? 200 perawat pertahunnya hanya dalam sebuah kota. Rumah Sakit ada berapa? Puskesmas ada berapa? Klinik ada  berapa? dan jikalau ada Lowongan Pekerjaan Perawat yang dicari mungkin tidak lebih dari 10 orang saja.

Mau "kabur"ke kota sebelah? Ternyata kejadiannya serupa bahkan mungkin lebih parah. Perawat yang menghabiskan dana kuliah hingga lebih dari 60 juta bahkan 100 juta.... tidak lebih hanya dianggap "anak bawang" ketika diterima menjadi tenaga suka rela.

lowongan kerja perawat semakin minim
Mungkin bagi mereka yang telah di zona nyaman, tidaklah penting, akan tetapi bagi adik-adik sejawat, hal ini merupakan bom waktu yang sudah mulai menandakan akan meledak sewaktu-waktu.

Begitu banyak rekan saya yang akhirnya berbelok mencari lowongan kerja selain menjadi perawat. Diantaranya ada yang bekerja di tambang batu bara, hingga menjadi pegawai disebuah bank.

Tidak mengapa selagi halal, karena rezeki tidak bakal tertukar. Akan tetapi ini hanya merupakan penggugah untuk adik sejawat yang mungkin sedang berjuang demi masa depan menjadi perawat profesional. Jangan takut, tetapi ini Fakta.


0 komentar