loading...

Thursday, November 23, 2017

7 CARA MENGHILANGKAN KANTUNG MATA


7 CARA MENGHILANGKAN KANTUNG MATA

source : indowarta.com

Infuset - Sebelumnya saya mohon maaf karena gambar terlampir merupakan mantan Presiden Negara Kesatuan Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Rasa hormat kami ucapkan kepada beliau atas kepemimpinan beliau selama dua periode. Kenapa beliau dijadikan model foto artikel? Karena beliau memiliki kantung mata. Sesuai dengan pembahasan artikel kali ini seputar kantung mata.

Kantung mata bukan berarti anda menua, walaupun dibeberapa kasus memang terjadi karena faktor usia, kantung mata atau biasa populer dengan nama mata panda ini bisa dialami oleh seseorang yang masih muda. Berbagai macam sebab kenapa anda mengalami mata panda ini, penyebab mata panda bisa terjadi karena anda  kurang tidur, kelamaan tidur juga dapat timbulkan kantung mata.

Selain itu, bisa dialami seseorang yang terlalu lama berada didepan komputer, terlalu banyak makan makanan yang bersifat asin, dan kurang minum air putih juga bisa timbulkan mata panda. Setelah mengalami mata panda, biasanya seseorang akan mencari cara menghilangkan mata panda, oleh karena itu berikut ini merupakan tips menghilangkan mata panda dengan menggunakan bahan alami dan atau dengan bahan yang mudah didapat.

1. Irisan Timun


Irisan timun memang populer dikalangan para wanita, tentu anda pernah melihat baik lewat media ada wanita yang menempelkan irisan timun ke bagian luar mata, salah satu tujuannya yaitu untuk menghilangkan kantung mata. Karena mentimun mengandung zat yang bernama Astringent yang berkhasiat untuk menyegarkan permukaan kulit sekaligus menghilangkan kantung diseputaran mata.

Selain itu, timun juga memiliki kandungan asam askorbat atau vitamin C, dan juga kafein yang mampu mencerahkan kulit secara alami. 

2. Kompres Dingin


Kompres dingin akan mempengaruhi pembuluh darah dan juga jaringan sekitar agar mengecil dan mengencang. Sehingga mengutangi atau mampu menghilangkan kantung mata. 

3. Air Putih


Seperti dijelaskan diatas, salah satu penyebab mata panda adalah kurang minum air putih, maka dari itu salah satu cara menghindari timbulnya mata panda adalah dengan mencukupkan kebutuhan air setiap hari.

4. Cukup Istirahat


Sama dengan diatas, perilaku yang salah dengan terlalu lama berada didepan komputer atau kurang tidur dan kelamaan tidur dapat sebabkan kantung mata, maka dari itu istirahatlah secukupnya. Jangan kurang jangan lebih.

5. Madu


Menghilangkan mata panda dengan madu yang dipakai untuk menjadi masker, karena madu memiliki sifat senyawa antiinflamasi dapat mengurangi dan memperlambat efek penuaan. Sehingga kekencangan kulit senantiasa terjaga. 

6. Lemon


Buah lemon salah satu bahan alami untuk menghilangkan mata panda, dimana lemon yang memiliki kandungan vitamin C yang berkhasiat sebagai pencerah kulit, merangsang terbentuknya sel kulit baru, terutama pada seputaran mata. Biasanya penggunaan lemon dengan cara mengoleskan sari lemon tersebut pada area sekitar mata dengan menggunakan kapas.

7. Kurangi konsumsi garam


Sudah dijelaskan diatas, salah satu penyebab timbulnya kantung mata yaitu karena kebanyakan konsumsi makanan asin, sehingga salah satu tips menghilangkan mata panda yaitu dengan mengurangi konsumsi garam.

Itulah 7 cara menghilangkan mata panda atau kantung mata menggunakan bahan alami dan atau dengan bahan mudah didapat dan juga melalui perilaku yang benar sehingga anda bisa terhindar dari mata panda ini.

0 komentar