loading...

Saturday, October 24, 2015

Manfaat Makanan Pedas

Manfaat Makanan Pedas

By.Muhammad Imon,S.Kep,Ns



Assalamualaikum Teman Sejawat,,
Setelah sebelumnya saya menjabarkan beberapa hal tentang Bahayanya Makanan Pedas, ternyata Makanan Pedas Mempunyai Manfaat bagi tubuh. Sesuatu yang bertentangan dengan artikel sebelumnya. 

Apa saja manfaat makanan pedas bagi tubuh? Silahkan simak penjabarannya.



1. Makanan Pedas menyehatkan Jantung.

Mengapa Makanan pedas mampu menyehatkan jantung? Jawabannya Karena cabai sebagai bahan baku dalam makanan berasa pedas, mampu mengurangi efek buruk dari kolesterol jahat, dan Capcaisin (kandungan dalam cabai) mempunyai antiinflamasi. Karena inflamasi merupakan faktor resiko penyakit jantung, sehingga dengan antiinflamasi tersebut. Faktor resiko penyakit jantung menurun.


2. Makanan pedas mampu mencegah kanker.

Capcaisin mempunyai kemampuan untuk membunuh sel kanker! Itulah hasil dari penelitian dari Amerika.


3. Makanan pedas mampu Menurunkan berat badan.

Makanan pedas, meningkatkan metabolisme tubuh. Karena Capcaisin mampu membakar banyak kalori setelah makanan disantap.


4. Makanan pedas mampu menurunkan tekanan darah.

Lada juga salah satu bumbu masakan yang membuat efek pedas selain cabai, vitamin A dan C yang terdapat pada lada mampu memperkuat dinding otot jantung. Sehingga yang mengonsumsi lada, sistem kardiovaskulernya akan diperbaiki oleh lada yang dimakan.


5. Fakta Cabai memiliki kandungan Vitamin C lebih banyak dibanding Jeruk dan memiliki kandungan proVitamin A lebih banyak dibanding Wortel, ini jelas suatu manfaat besar bagi tubuh.

Sebenarnya masih banyak manfaat makanan pedas bagi tubuh, semisal mencegah parkinson, melancarkan pernafasan, dan lain lain, tapi tampaknya cukup sampai disini untuk mengimbangi artikel sebelumnya yaitu Bahayanya Makanan pedas. Agar tidak terjadi perbedaan pendapat, maka kesimpulannya adalah Makanan Pedas memiliki efek positif dan negatif bagi tubuh. Sehingga bijaklah dalam mengonsumsi makanan pedas.
Semoga kita sehat selalu


0 komentar