loading...

Wednesday, October 21, 2015

Jus buah tidak selalu menyehatkan

Jus buah tidak selalu menyehatkan

By.Muhammad Imron,S.Kep,Ns


Assalamualaikum Teman Sejawat,,


Jus tidak selalu menyehatkan

Mungkin beberapa diantara teman semua ada yang doyan dengan Jus buah? Buah memang sangat menyehatkan jika dikonsumsi secara bijak dan banyak anggapan bahwa jus buah itu mutlak menyehatkan, ternyata tidak ! Mengapa tidak? Simak penjabaran dibawah ini.
Buah menyehatkan jika dikonsumsi setiap hari, dikarenakan didalam buah, banyak kandungan yang diperlukan oleh tubuh kita contohnya adalah Vitamin. Namun ternyata, sebuah penelitian mengatakan jika Jus buah dikonsumsi setiap hari, memilik efek negatif bagi tubuh. Mengapa?
Hasil Penelitian yang dilakukan di Swinburne Australia menyebutkan bahwa segelas jus buah yang dikonsumsi setiap hari menyebabkan seseorang memiliki tekanan darah pusat secara signifikan menjadi lebih tinggi. Hal tersebut tentu memiliki resiko tinggi.
"Meskipun jus buah itu mengandung vitamin, tetapi kandungan gula cukup tinggi, konsumsi gula diketahui telah memperbanyak jumlah penderita hipertensi di negara barat" tutur dr. Matthew Pase.
Dari penjabaran diatas, konsumsi gula menjadi inti masalah dari semuanya. Seperti diketahui, secara umum seseorang yang minum jus / membuat jus, akan menambahkan gula kedalam jus olahannya. Padahal, maksud hati minum jus untuk sehat justru mendapatkan hal negatif setelah meminumnya.

Seperti yang diketahui, manfaat jus buah sangatlah banyak, diantaranya untuk melancarkan pencernaan, meremajakan sel kulit, meningkatkan daya tahan tubuh. Namun, jika yang membuat jus tidak bijak dengan penggunaan gula, Jus yang diminum justru membuat tubuh tidak sehat
Semoga kita sehat selalu


0 komentar