loading...

Saturday, October 24, 2015

Kebanyakan Minum Air Putih Bisa Berbahaya

Kebanyakan Minum Air Putih Bisa Berbahaya

By.Muhammad Imron,S.Kep,Ns





Assalamualaikum Teman Sejawat,,
Minum air putih, adalah suatu keharusan agar tubuh tetap pada kondisi prima. Setidaknya jargon minum 8 gelas sehari masih didengungkan hingga kini. Bagaimana jika lebih dari itu? Ternyata minum air putih secara berlebihan justru tidak baik bagi tubuh. Bagaimana bisa? 

Bahaya Terlalu Banyak minum air putih

Silahkan simak penjabarannya.


1. Tubuh yang menerima masukan cairan berlebih, akan mengganggu kadar kekentalan darah yang ada dalam tubuh.
2. Jikalau kekentalan darah pada tubuh terganggu, akan berdampak kepada terganggunya sistem peredaran darah yang ada dalam tubuh.
3. Kelanjutannya, kekentalan darah dalam tubuh mampu menurunkan kadar sodium yang mengakibatkan pembengkakan sel dalam tubuh.
4. Hingga akhirnya, resiko dari pembengkakan sel bisa mengakibatkan kejang, pingsan bahkan koma.

5. Sampai tahap terburuk, pembengkakan sel mampu membuat seseorang kehilangan nyawa.
Selain hal tersebut diatas, terlalu banyak minum air putih juga membuat kerja ginjal menjadi lebih berat. Karena takaran air yang berlebihan memaksa ginjal bekerja ekstra untuk mengurangi volume air dalam sirkulasi tubuh.
Fakta menunjukan, menurut EAH ( Exercise Associated Hyponatraemia ) mengirakan ada sekitar 1600 kejadian meninggal dunia diseluruh dunia yang dikarenakan oleh minum air putih berlebih.
Bagaimana? Ternyata Banyak Minum air putih justru berbahaya buat manusia dan tentunya segala sesuatu yang berlebihan adalah jelas tidak baik.
Semoga kita sehat selalu.
Sumber Foto : Google

0 komentar