loading...

Tuesday, December 19, 2017

TIPS MEMILIH OBAT BATUK YANG SESUAI


TIPS MEMILIH OBAT BATUK YANG SESUAI 

Infuset - Setelah dua artikel sebelumnya membahas soal batuk, kali ini kita masih membahas soal batuk lebih spesifikasi tentang obat batuk. Kami rasa semua pembaca blog ini pernah mengalami batuk, dan membeli obat yang dijual bebas dipasaran dengan tanpa resep dokter.

Ada yang batuknya reda dan adapula yang tidak kunjung reda. Memang banyak faktor yang mempengaruhi kesembuhan dan salah satunya pengobatan. Namun jika obat yang dikonsumsi salah dan bukan peruntukannya, kesembuhan tak kunjung datang. Begitu juga dengan batuk. Jika salah dalam penentuan jenis obat batuk, maka batuk pun tidak kunjung sembuh.

Sekarang mari kita bahas tentang tips memilih obat batuk yang sesuai, berikut penjabarannya.

Tetapi sebelumnya alangkah baiknya baca dulu artikel sebelumnya :



TIPS MEMILIH OBAT BATUK

1. Batuk Kering : Cocok dengan obat batuk Antitusif

2. Batuk Berdahak : Cocok dengan obat batuk Pengencer dahak ( Ekspektoran dan atau Mukolitik )

3. Batuk akibat alergi yang disertai hidung meler : Cocok dengan obat jenis Antihistamin

4. Batuk disertai hidung tersumbat : Cocok dengan obat jenis Dekongestan.

Setelah mengetahui tips memilih obat batuk diatas ada baiknya kita selalu budayakan membaca kandungan suatu obat, bijak dalam mengkonsumsi obat dan apabila ragu bisa bertanya dengan yang berkompeten seperti dokter maupun apoteker.

Tetapi sayang sekali, obat batuk yang dijual bebas biasanya jarang ada yang hanya memiliki 1 zat aktif saja. Sebagian besar produsen obat memproduksi obat batuk dengan kombinasi 2 atau bahkan lebih zat aktif dalam obat batuknya. Jadi sebenarnya kita mengkonsumsi obat dengan ada satu atau dua kandungan yang tidak dibutuhkan sebab efek samping yang didapatkan akan lebih besar.

Itulah penjabaran tips memilih obat batuk yang sesuai yaitu disesuaikan dengan jenis batuk yang diderita agar obat yang dikonsumsi tepat sasaran dan tentunya, batuk akan lebih cepat sembuh. Terimakasih sudah membaca artikel ini, jika anda merasa artikel tips memilih obat batuk yang sesuai ini bermanfaat, silahkan share.

0 komentar