loading...

Monday, December 25, 2017

PELUANG KERJA USAHA DI TAHUN 2018


PELUANG KERJA USAHA DI TAHUN 2018



Infuset - Mungkin artikel ini sedikit out of the box dari niche blog. Tetapi masih ada kaitannya kok, baca saja hingga akhir artikel. Artikel ini terbit pada hari hari akhir penghujung tahun 2017. Sebentar lagi, ada lagi tambahan alumni atau lulusan dari perguruan tinggi ataupun akademi termasuk dunia medis salah satunya perawat


Itu artinya persaingan akan menjadi lebih berat dibanding sebelumnya! Mengapa? Sebut saja sambil berandai andai disebuah kota disetiap propinsi ada perguruan tinggi dan tiap tahun meluluskan sekitar 40 perawat muda. Ambil rata rata saja disetiap propinsi ada sekitar 10 kota. Jadi 10 dikali 40 hasilnya 400. Berarti satu propinsi bakal menelurkan bibit baru 400 setiap tahun. Bisa kompetitif bisa tidak.

Namun bom waktu akan segera meledak, jika dalam setahun lowongan pekerjaan semakin sedikit. Ketika ada pun biasanya tidak lebih dari 10 orang yang dibutuhkan. Kemana sisa 390 orang? Pengangguran IYA kerja bukan bidang ahlinya MUNGKIN, dan atau membuka usaha BISA JADI. 

Dizaman sekarang saya sedikit membuka wawasan anda jikalau memang sudah tidak bisa, jangan dipaksakan. Seorang sarjana atau ahli madya tidak usah terpaku dengan titel. Jikalau panggilan kerja tidak ada bukan berarti anda meratapi nasib ataupun berdiam diri, kembangkan bakat atau kemampuan anda. Bisa juga jadikan hobi sebagai penghasilan. Terserah, itu hak anda.

Bagaimana peluang kerja ditahun 2018 mendatang? Berikut ini kita ulas tentang peluang peluang kerja maupun usaha yang kemungkinan besar masih berjaya ditahun 2018 yang sebentar lagi kita jumpai.



Peluang kerja yang pertama adalah tentang keterampilan, salah satunya Komputer, kuasailah program microsoft office terbaru, baik itu Microsoft Word, excel, maupun power point. Mengapa demikian? Kami rasa seluruh Instansi, perusahaan, perkantoran, bank, pegadaian, asuransi bahkan Rumah sakit hingga klinik dan sejenisnya membutuhkan orang yang pandai mengetik dan menguasai microsoft office, tidak masalah anda merupakan lulusan perawat, bidan, atau sarjana perikanan sekalipun. Dizaman sekarang semua serba komputer.

Jika anda memang kurang dalam hal penguasaan microsoft office pada komputer, mungkin anda memiliki bakat keterampilan lain yang masih menjanjikan ditahun 2018 mendatang salah satunya keterampilan menjahit. Iya, menjahit adalah keterampilan yang tidak akan ada matinya hingga nanti. Keuntungan dalam menjahit sangat menjanjikan. Dalam sehelai baju saja, untung yang didapat berkisar 40 hingga 100 ribu. Sarjana jadi tukang jahit? No problemo.

Jikalau microsoft office tidak menguasai, apalagi mesin jahit, keterampilan selanjutnya yang menjadi peluang kerja adalah kebisaan menyetir mobil. Dizaman serba mobilisasi seperti sekarang, banyak perusahaan, perkantoran, dan lain lain membutuhkan seorang driver. Jika anda bisa menyetir mobil dan melamar kerja pada saat sebuah perusahaan membutuhkan driver, sudah pasti anda akan diterima dibandingkan pelamar yang tidak bisa menyetir ( ya iyalah ya ).

Microsoft office gak paham, menjahit apalagi, menyetir boro boro, adakah lagi keterampilan yang menjanjikan di tahun 2018? Ya masih ada lah, yaitu tukang cukur. Aduh kok tukang cukur? Jangan salah bro sis, zaman now, cukur rambut paling murah 10 ribu loh, kalikan saja 10 kepala dalam sehari sudah dapat 100 ribu loh. Kalikan saja 30. Pegawai Negri Sipil Golongan II mah lewat !

Peluang usaha apalagi? Kuliner, yang hobi masak bisa lah buka warung kecil kecilan, siapa tau setahun kemudian rame dan menjadi Rumah Makan hingga sebuah Restoran, bagi yang belum kuliah, gak salah kok uangnya dibuat usaha. Setelah sukses, lanjut kuliah, tak masalah laaah. Masakannya enak, tempatnya bersih, harga pas, siap diserbu pelanggan. Orang perlu makan setiap hari looh

Apalagi? Iya dunia otomotif ditahun 2018 masih juga menggiurkan. Kendaraan bermotor saat ini merupakan bagian dari kehidupan manusia. Tidak ada salahnya memiliki usaha dibidang ini, gak ada modal bikin bengkel ya bisa lah jadi montirnya, gak bisa juga jadi montir? Tempat kursus banyak kok. Khayalan penulis sendiri aja pengen banget memiliki usaha yang satu ini, memiliki sebuah bangunan yang mencakup seluruh otomotif, ada bengkel servis, bengkel modifikasi, cutting stiker, pencucian didalam suatu tempat. Andai dulu gak kuliah perawat yang menghabiskan ratusan juta, mungkin duitnya buat usaha otomotif aja kali ya.

Bagaimana dengan peluang menjadi perawat? Peluang tentu masih ada, bertambahnya kebutuhan perawat masih terjadi, tetapi jumlahnya masih tidak seimbang dengan lulusan yang ada. Sehingga perawat bukanlah salah satu profesi yang menjanjikan saat ini dan ditahun tahun berikutnya.

Itulah beberapa peluang usaha atau peluang kerja yang kemungkinan besar masih bersinar ditahun 2018 mendatang. Peluang peluang diatas memang gak ada matinya dan masih terus berpeluang besar untuk sukses. Rezeki memang sudah ditentukan, tetapi rezeki tidak akan datang tanpa adanya usaha. Rezeki tidak akan tertukar, tapi yang patut diingat, rezeki bukan hanya materi saja. Anda dapat membaca artikel ini, karena rezeki, mata anda masih sehat. Semoga artikel ngalor ngidul ini bisa memotivasi anda dalam menjalani hidup, melihat sisi baik sisi buruk, kanan kiri, selama masih baik mengapa tidak? Salah khilaf mohon maaf. Terimakasih

0 komentar