loading...

Friday, December 1, 2017

5 KESALAHAN UMUM DISAAT DIET


5 KESALAHAN UMUM DISAAT DIET


Infuset - Diet biasa dilakukan orang dengan bertujuan menurunkan berat badan. Mengatur pola makan sehat dan teratur sangat diperlukan agar program diet sukses terlaksana. Diet yang alami dan sehat jika dilakukan dengan benar akan membuahkan hasil yang sesuai harapan, namun tidak semua orang sukses melakukan program dietnya. Berbagai kesalahan sebagai penyebab gagalnya melakukan program diet.

Kesalahan demi kesalahan dilakukan oleh beberapa orang diluar sana. Apa saja kesalahan umum yang kerap dilakukan orang ketika melakukan program diet? Berikut 5 Kesalahan umum ketika melakukan program diet :

1. Sepelekan Makanan Ringan

Umumnya kesalahan ini dilakukan oleh sebagian orang yang sedang diet. Banyak yang hanya membatasi makan pada makanan yang berat. Namun melupakan makanan ringan. Padahal beberapa makanan ringan dapat menggagalkan program diet anda. Beberapa makanan ringan ada yang memiliki kandungan jumlah kalori yang tinggi. Jadi hal yang bijak adalah selalu melihat kandungan kalori pada kemasannya.

2. Sering Lewatkan Makanan Utama

Nomer 2 ini masih ada kaitannya dengan nomer 1, Melewatkan makan utama dianggap akan membuat diet semakin sukses karena tidak makan makanan berat akan cepat menurunkan berat badan. Akan tetapi kadang hal itulah yang membuat seseorang yang melakukan diet makan makanan ringan. Padahal seperti yang sudah dijelaskan diatas, tidak semua makanan ringan kalorinya rendah. 

3. Salah Memilih Minuman

Maksudnya menghindari makanan yang memiliki kandungan kalori yang tinggi, namun justru memilih minuman yang salah. Yaitu memilih minuman yang memiliki kandungan kalori tinggi seperti minuman manis, kopi, soda dan krim. Padahal anda sudah berusaha menghindari makanan kalori tinggi. Jika sudah begitu, anda akan gagal dalam program diet.

4. Kurang Minum Air Putih

Banyak yang salah kaprah tentang banyak minum akan membuat berat badan naik. Padahal minum air putih diperlukan untuk metabolisme tubuh.

5. Target yang Berat

Target menurunkan berat badan yang tidak realistis, semisal didalam minggu pertama harus turun berat badan sebesar 20 Kg, itu akan membuat anda stres sendiri dan jika target tersebut menjadi sebuah obsesi, maka jika anda gagal menurunkan sesuai target, bukan tak mungkin anda stres dan makan banyak dilakoni sebagai bentuk kekesalan. 

Itulah 5 penyebab kesalahan umum yang sering dilakukan ketika diet. Bukannya sukses dalam program diet, justru malah akan berpotensi menaikkan berat badan. Alih-alih berat badan ideal yang didapatkan.

0 komentar