loading...

Monday, February 26, 2018

Rekomendasi Obat Flu Alami yang mudah didapat


Rekomendasi Obat Flu Alami yang mudah didapat




Infuset - Flu merupakan penyakit yang sering dianggap sepele, tapi dalam kenyataannya sangatlah mengganggu aktifitas penderitanya. Kadang kita lebih fokus dalam hal menyembuhkan flu dengan mengkonsumsi obat dibandingkan metode penyembuhan yang lain. Memangnya ada cara menyembuhkan flu selain minum obat? Ya jelas ada dong.


Flu pertanda imunitas anda sedang lemah, atau lebih sederhananya, daya tahan tubuh anda sedang lemah dan kebetulan virus penyebab flu menyerang. Sehingga tubuh tidak bisa melakukan perlawanan dan terjadilah flu. Nah setelah tahu bahwa kekebalan tubuh sedang menurun, berarti cara menyembuhkan flu bisa dengan cara membuat daya tahan tubuh anda meningkat. Jangan terburu buru mengkonsumsi obat obatan jika anda hanya mengalami flu ringan. 

Berikut ini kita akan memberitahukan makanan dan minuman apa saja yang bisa dikonsumsi untuk menyembuhkan flu yang sedang menyerang anda. Apa saja ya? Yuk simak Makanan dan Minuman yang bisa sembuhkan flu berikut ini

1. Sayur atau buah

Daya tahan tubuh anda akan meningkat, jikalau anda mengkonsumsi buah ataupun sayuran, sayur atau buah apapun sangat baik untuk tubuh anda. Adapun sayuran yang bisa menyembuhkan flu diantaranya seperti sayuran yang kaya akan vitamin C dan vitamin lainnya. Vitamin tersebut didapat dari sayuran seperti selada, brokoli, kangkung, kol, bayam, sawi, sedangkan buah buahan yang bisa menyembuhkan flu juga mengandung beberapa vitamin yang penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh sebagai tameng perlawanan terhadap virus seperti buah jeruk, jeruk nipis, mangga, alpukat, stroberi, pepaya, apel, jambu biji, delima, anggur, sirsak dan lain lain. Variasi yang bisa anda lakukan yaitu membuat sayuran atau buah tersebut menjadi jus buah atau jus sayur. 

2. Jahe

Tanaman yang biasanya menjadi bumbu dapur ini ternyata bisa digunakan sebagai obat flu. Dengan kata lain, jahe merupakan obat alami untuk flu yang mudah didapat. Jahe mempunyai khasiat menstabilkan suhu tubuh, melancarkan peredaran darah, dan melancarkan pernafasan. Jahe juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda sehingga tidak gampang sakit.

3. Bawang Putih

Makanan lainnya yang bisa sembuhkan flu adalah salah satu bumbu dapur lainnya yaitu bawang putih. Sudah banyak diketahui bahwa bawang putih merupakan antibiotik alami, antimikroba yang bisa digunakan untuk kesehatan termasuk dalam menyembuhkan flu. Bawang putih mengandung quercetin yang efektif melawan virus penyebab pilek dan flu

4. Telur

Telur mengandung banyak manfaat untuk kesehatan termasuk sebagai cara alami menyembuhkan flu tanpa obat obatan kimia. Telur kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Vitamin B6 dan B12 didalam telur sangat berkontribusi dalam hal menjaga sistem kekebalan tubuh.

5. Makanan Kaya Zinc

Makanan yang mengandung zinc busa anda konsumsi sebagai obat alami untuk flu. Zinc bermanfaat untuk memperkuat sisten kekebalan tubuh anda. Jika anda sedang terkena flu, maka mengkonsumsi makanan yang mengandung zinc akan membantu mengurangi gejala flu dan membantu proses penyembuhan lebih cepat. Adapun makanan yang mengandung zinc tersebut diantaranya telur, daging sapi, kacang kacangan, labu, biji bijian dan lain sebagainya.

6. Wortel

Wortel dikenal sebagai salah satu sayuran yang bagus untuk mata. Tetapi banyak yang tidak tahu bahwa wortel juga berguna sebagai obat alami untuk flu dikarenakan pada wortel terdapat kandungan bernama betakaroten yang jika berada didalam tubuh, maka akan berubah menjadi vitamin A yang merupakan antioksidan alami dan menangkal radikal bebas serta efek dari virus seperti virus penyebab flu

7. Kayu Manis

Siapa sangka kayu manis menjadi daftar obat alami menyembuhkan flu berikutnya? Didalam kayu manis ternyata berkhasiat sebagai dekongestan yang bisa melegakan sumbatan pada hidung akibat flu. Kayu manis bisa ditambahkan pada makanan atau minuman. Campurkan pada air gangat dan anda bisa meminumnya sebagai obat alami yang ampuh mengobati flu.

Setelah membaca obat obatan alami berupa makanan dan minuman menyehatkan diatas, anda mesti berpikir ulang untuk mengkonsumsi obat obatan kimiawi. Semua sudah ada dari alam. Tinggal kita yang memaksimalkan, menjaga daya tahan tubuh lebih baik ketimbang harus mengobati apalagi dengan obat obatan kimiawi yang sudah lazim memiliki efek samping yang buruk bagi tubuh dikemudian hari. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih. 

0 komentar