loading...

Sunday, February 25, 2018

Menemukan Lagi Artikel di Copas : Sudah 3 web/blog yang didapati copas artikel dari Infuset

Menemukan Lagi Artikel di Copas : Sudah 3 web/blog yang didapati copas artikel dari Infuset


infuset - Cemberut untuk yang ketiga kalinya dimana author infuset kembali menemukan duplikat artikel yang dimiliki oleh blog sederhana ini. Ini merupakan blog ketiga yang terindikasi telah melakukan copy paste artikel tanpa izin.

Apa yang dilakukan infuset ketika mengetahui artikelnya dicopas? Secara artikel infuset rata-rata diketik jam 09.00 malam hingga 12.00 dini hari. Bayangkan author juga harus kerja di Pagi harinya di Pelayanan Kesehatan Puskesmas. Apa gak puyeng tuh kurang istirahat? Dimana etika yang mengcopas sih?

Blog yang melakukan copas akan infuset tindak lebih lanjut, dimana kasus blog pertama hanya infuset tegur via e-mail dan mendapat konfirmasi serta permintaan maaf dari pengelola blognya. Blog tersebut sudah tidak dapat ditemukan lagi karena pengelola memutuskan untuk mengakhiri dan tidak memperpanjang domain dan hosting. Sayang sekali, padahal blognya bagus dan bersih tanpa iklan. 

blog tersebut adalah **ners.com

Blog kedua yang membuat infuset cemberut lagi adalah blog dari blogspot juga, sesama gratisan namun memasang iklan dari adnow dan payclick. Wah ini udah kepentingannya beda dengan blog yang pertama. Blog kedua sudah mau mendapatkan profit dengan mencuri artikel. Sudah tidak benar hal tersebut, lantas telah infuset laporkan ke Google DMCA dan telah di approve alias disetujui, mungkin sangsi dari google hanya de-index alias artikel duplikat tersebut susah didapat pada pencarian google tidak sampai dihapus oleh google.

Blog tersebut adalah perawat****satu.blogspot.com
Blog ketiga lumayan parah nih, blog tersebut juga juga gratisan blogspot tetapi memasang iklan dari google adsense,  seharusnya bisa profesional karena untuk menjadi publisher atau penayang iklan google adsense saat ini sangat sulit. Hal tersebut sangat tidak menghargai jerih payah jari seseorang dalam menelurkan artikel. Maka tindakan yang diambil oleh infuset juga sama dengan blog kedua. Karena tujuannya sudah pada profit dari mencuri hak orang lain.

Blog tersebut adalah ba*****sehat.blogspot.com
Last, kejadian ini sungguh menyedihkan karena ketiga pemilik blog tersebut tampaknya juga berlatar belakang pendidikan paramedis. Udah ah, Mau tidur saja. Pukul Setengah satu malam nih author mengetik artikel ini dan dengan itu blog ketiga juga resmi dilaporkan ke google DMCA.

0 komentar