loading...

Saturday, March 17, 2018

11 Gejala Penyakit Radang Usus Buntu ( Apendicitis )

11 Gejala Penyakit Radang Usus Buntu ( Apendicitis )


Infuset - Usus Buntu adalah nama organ dalam tubuh yang mempunyai bentuk seperti kantong kecil dan tipis berukuran 5 hingga 10 cm yang terhubung pada usus besar. Hingga saat ini, alasan kenapa kita memiliki usus buntu masih belum diketahui karena fungsi usus buntu belum juga diketahui. Justru sebaliknya, usus buntu menjadi penyakit.

Penyakit usus buntu adalah peradangan atau pembengkakan apendiks atau usus buntu, dalam dunia medis dikenal dengan nama Apendicitis. Apendicitis bisa menyerang siapa saja. Namun kondisi yang paling rentan adalah mereka yang berusia 10 hingga 30 tahun. Tetapi tidak menutup kemungkinan umur diluar dari itu juga berpotensi menderita penyakit usus buntu.



Kali ini kita akan fokus dulu terhadap Gejala gejala dan ciri ciri seseorang terkena penyakit apendicitis atau Radang usus buntu ini. Berikut diantara gejalanya.

Gejala utama pada penyakit usus buntu adalah sakit perut. Meski demikian, sakit perut tidak mutlak sebagai ciri anda terkena usus buntu. Lantas adakah ciri dan gejala lainnya?


Seseorang yang terkena penyakit usus buntu terkadang timbul perasaan mual serta hilangnya nafsu makan umumnya penderita usus buntu juga susah untuk buang air besar atau mencret.

Gejala dan Ciri Penyakit Radang Usus Buntu

1. Sakit Perut di Bagian Lambung
2. Sakit Perut melilit walaupun sudah BAB
3. Meriang atau demam ringan
4. Tidak bisa flatus atau kentut
5. Mual muntah
6. Tidak nafsu makan
7. Diare atau justru konstipasi
8. Perut Kembung
9. Setelah melepas perut yang ditekan, terasa nyeri
10. Pemeriksaan laboratorium, jumlah leukosit dibawah 15.000/ul dengan neutropil yang mengalami peningkatan
11. Peritonitis timbul akibat pecahnya usus buntu

Itulah beberapa gejala dan ciri dari penyakit usus buntu. Ada baiknya jika anda mengalami gejala atau ciri tersebut memeriksakan diri kepada dokter. Like dan share jika artikel ini bermanfaat untuk dibagikan kepada orang orang terkasih. Terimakasih


0 komentar