loading...

Sunday, March 11, 2018

7 Fakta Tentang Jus Buah ! Wajib tahu


7 Fakta Tentang Jus Buah ! Wajib tahu


Infuset - Jus buah sebagian besar orang menyukainya. Disajikan dalam keadaan dingin, jus buah menjadi salah satu minuman favorit masyarakat. Jus buah biasanya dibuat dengan berbagai bahan campuran atau tambahan seperti pemanis atau pewarna makanan. 

Selain itu jus juga banyak manfaatnya bagi kesehatan. Tetapi ada beberapa hal yang harus diketahui tentang jus buah. Mungkin banyak yang salah dalam waktu meminumnya, atau cara pengolahannya, semua justru akan mengakibatkan jus yang diminum tidak menyehatkan, justru akan merugikan kesehatan. Apa saja yang harus kita ketahui tentang jus? Berikut 7 fakta tentang jus buah yang harus dan wajib diketahui.

1. Jus yang bukan untuk pagi hari

Jus jika salah dalam waktu mengkonsumsinya justru akan merugikan bagi tubuh yaitu jus asam. Jus asam bukan untuk dikonsumsi pagi hari. Karena bisa akan menyebabkan sakit pada perut. Jus yang baik untuk dikonsumsi pagi hari adalah 
Jus Pisang pepaya apel wortel.

2. Jus bukan pengganti buah.

Walaupun jus terbuat dari buah. Tapi ternyata jus tidak bisa menggantikan peran buah. Banyak manfaat lain yang tidak didapat dari meminum jus dibanding memakan buahnya secara langsung. Seperti mengunyah buah buahan yang ternyata menyehatkan gigi. Membuat lambung lebih aktif dan membakar kalori sekitar 20 kkal. Selain itu mengkonsumsi jus buah secara terus menerus dapat mengakibatkan kegemukan. Karena kebiasaan campuran jus dengan tambahan pemanis dan susu.

3. Jus buah kebanyakan campuran

Dalam hal ini, campuran yang dimaksud adalah hal hal yang lumrah ditambahkan pada jus seperti susu, gula hingga madu. Rasa jus memang akan menjadi lebih nikmat. Tetapi dibalik semua itu, hal merugikan juga akan menghampiri. Jadi jika anda membuat jus buah dengan campuran gula susu atau madu, maka ingat ingatlah sudah seberapa banyak konsumsi gula susu atau madu anda pada hari ini. Jangan sampai terlalu banyak konsumsi gula hariam anda. Idealnya tubuh hanya boleh menerima gula 50 gr perhari. Dalam hal ini tidak ada larangan dalam penambahan pemanis seperti gula susu atau madu kedalam jus buah. Tetapi takarannyalah yang diperhitungkan agar konsumsi gula harian anda tidak melebihi batas.

4. Jus terbaik adalah yang segar

Jus buah terbaik adalah terbuat dari buah yang masih segar. Bukan karena buah sudah mulai layu dan sesegera mungkin dibuat jus agar tidak terbuang. Jus buah yang terbuat dari buah yang layu akan mempengaruhi rasa dan khasiat yang didapatkan oleh tubuh.

5. Jus dan ampas buahnya

Banyak orang yang membuat jus buah hanya mengambil air hasil perasan dari alat pembuat jus saja. Sedangkan ampas rata rata dibuang. Padahal pada ampasnya banyak terdapat vitamin khususnya vitamin C yang bagus untuk daya tahan tubuh. Jadi biarkan beberapa ampas tetap tercampur didalam air hasil perasan.

6. Jus yang disimpan

Jus yang disimpan akan mengurangi manfaat yang didapat. Karena ada beberapa vitamin yang rusak karena terpapar oksigen dan ultraviolet lebih lama. Seperti membuat jus dipagi hari tetapi meminumnya pada sore. Alangkah bagusnya jika jus yang dibuat segera diminum dan dihabiskan.

7. Pilih jus yang tepat

Dengan kondisi tubuh anda sekarang dan penyakit yang mungkin sekarang sedang anda derita, tentu ada beberapa buah yang harus dihindari apalagi dibuat jus. Mengkonsumsi jus buah selain mencari kenikmatan, tentu menginginkan khasiat sehat dari jus buah tersebut. Seperti jika anda sedang mempunyai riwayat darah tinggi, jus buah belimbing sangat cocok buat anda. Selain itu buat anda yang sedang mengontrol keadaan gula darah agar tidak tinggi, maka jus tomat adalah pilihan yang tepat. 

Itulah 7 fakta tentang minuman jus buah yang wajib anda ketahui, maka setelah anda membaca artikel ini dan merasa bermanfaat, silahkan share agar semua semakin tahu. Terimakasih.

0 komentar