loading...

Friday, March 2, 2018

3 Obat Flu Populer yang dijual di Apotik


3 Obat Flu Populer yang dijual di Apotik





Infuset - Sebagai penyeimbang setelah sebelumnya ada artikel tentang obat obatan alami untuk flu yang berupa makanan minuman ( bisa anda cek KLIK DISINI ), sekarang kami juga akan merekomendasikan obat obatan kimiawi atau tepatnya obat obatan flu yang biasa dijual bebas di apotik. Bukan berarti artikel ini sebagai pengganti resep dokter. 



Sekarang sudah banyak obat obatan untuk menyembuhkan flu yang dijual bebas. Baik itu yang generik hingga yang bermerk dagang. Obat obatan flu yang dijual diapotik, biasanya adalah kombinasi dari berbagai kandungan seperti obat dewa Paracetamol dan  CTM atau klorpeniramin maleat. 

Berikut ini adalah nama obat di apotik untuk menyembuhkan flu. Menyebutkan merk dagang, bukan berarti infuset blogspot dot com menerima imbalan dari pihak tersebut. Obat yang disebutkan hanya untuk rekomendasi dan bukan untuk menggantikan fungsi profesi ahli ( dokter )

1. Anadex Tablet
k24klik.com

Obat ini merupakan obat generik yang mudah didapat di apotik. Dengan harga yang cukup terjangkau, obat ini lumayan ampuh dalam menyembuhkan flu. Komposisi utama dari obat ini adalah Paracetamol 500 mg, Dextromethorpan HBr 15 mg, Phenylpropanolamine HCI 15 mg, dan Klorpeniramin maleat 1 mg. 

Cara kerja obat anadex adalah sebagai dekongestan yang berfungsi untuk melegakan pernafasan, Antipiretik, antitusif, dan antihistamin.

Efek samping obat anadex sudah cukup jelas, jika ada kandungan klorpeniramin maleat ( CTM ), maka rasa kantuk akan menyerang penggunanya. Selain itu efek lainnya adalah mulut kering, gangguan pencernaan, takikardia, retensi urin, aritmia dan palpitasi.

Dosis pemakaian obat anadex untuk dewasa yaitu 1 kaplet salut gula dengan 3 sampai 4 kaplet sehari. 

Harga obat anadex sekitar Rp.4000 per strip dengan isi 4 tablet.

Author infuset dulu demen banget dengan obat anadex ini karena benar cukup ampuh untuk flu dan batuk. Tapi benar juga, rasa mengantuk bahkan hingga tak tertahankan. Sangat tidak dianjurkan bagi anda yang akan berkendara. Sekarang author sudah tidak menggunakan obat ini, karena author lebih memilih menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh dibandingkan harus meminum obat.

2. Bodrex Flu & Batuk
bodrex.com

Obat ini cukup ampuh dalam menyembuhkan flu dan batuk, merupakan obat yang cukup dikenal masyarakat karena sering ditampilkan dilayar televisi. 

Komposisi obat Bodrex flu dan batuk ini adalah Paracetamol 500 mg, Dextromethorpan HBr 12 mg, dan Pseudoephedrine HCI 30 mg. 

Obat Bodrex flu dan batuk ini mengobati gejala flu seperti demam, hidung tersumbat, sakit kepala, batuk dan bersin. Cara kerja obat bodrex flu dan batuk ini sebagai dekongestan, antipiretik dan analgetik dan juga antitusif. Semua bekerja menekan gejala gejala flu.

Efek samping bodrex flu dan batuk yaitu sakit kepala, mual muntah, dan jika penggunaan dalam dosis tinggi bisa mengakibatkan kerusakan hati.

Sediaan obat bodrex flu dan batuk ini ada yang sirup dan tablet. Untuk harganya yang sirup antara Rp. 7000 hingga Rp.10.000. Sedangkan yang tablet sekitar Rp.2000 per strip dengan isi 4 tablet. 

3. Coparcetin
tokopedia.com

Obat flu di apotik yang cukup ampuh dan manjur selanjutnya adalah Coparcetin. Coparcetin merupakan obat flu, batuk pilek, bronkitis, salesma, dan asma. 

Komposisi obat flu Coparcetin adalah Paracetamol 500 mg, Gliseril Guaiakolat 100 mg, Efedrin HCl 8 mg, dan CTM 2 mg.

Cara kerjanya hampir sama dengan dua obat flu diatas, yaitu sebagai analgetik, dekongestan, antialergi, dan ekspektoran.

Efek samping Coparcetin juga hampir serupa dengan obat flu diatas, yaitu mengantuk, gangguan pencernaan, mulut kering, retensi urin, dan jantung berdebar. Penggunaan Coparcetin dalam jangka panjang bisa mengakibatkan kerusakan hati.

Harga coparcetin sangat terjangkau. Untuk yang kemasan sirup maupun tablet, harga hanya sekitar Rp.5000 saja. 

Itulah ketiga nama obat flu populer yang dijual diapotik, karena populer, maka mudah sekali didapati di toko toko obat atau di apotik, tetapi juga karena populer, sering juga stok kosong. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih

0 komentar