loading...

Wednesday, March 7, 2018

Obat Generik Obat Murahan? Benarkah itu?


Obat Generik Obat Murahan? Benarkah itu?

tokopedia.com

Infuset - Obat generik, jika mendengar kata tersebut otak langsung memikirkan sekumpulan obat obatan yang mudah didapat dan juga murah. Lantas, apakah obat generik itu murahan? Kualitas ecek ecek atau dianggap kurang mampu dalam mengobati penyakit. You akan Know setelah membaca ulasan berikut.

Banyak terjadi salah kaprah di masyarakat tentang obat generik yang dianggap berada pada level terbawah. Padahal sejatinya obat obatan tersebut sama ( kecuali dengan obat paten ), perbedaan hanya pada penamaannya saja. Apalah arti sebuah nama? Contoh, obat generik Paracetamol lebih murah dibandingkan Sanmol. Padahal kandungan didalamnya sama. Apa yang membedakan?

bukalapak.com

Obat generik merupakan obat yang dijual sesuai dengan nama kandungannya. Sedangkan obat generik bermerk biasanya diberikan nama lain sesuai dengan keinginan produsen yang memproduksi obat tersebut, sebagai contoh Paracetamol yang diproduksi oleh Sanbe dijual dengan nama Sanmol. Harga Sanmol berada diatas dari Paracetamol generik. 

Hal yang membuat mahal suatu obat generik bermerk adalah biasanya generik bermerk sudah mendapatkan zat tambahan, seperti penambahan rasa yang manis agar bau atau rasa kurang sedap dari obatnya berkurang. Selain itu obat generik bermerk biasanya dikemas lebih menarik dibandingkan obat generik biasa. 

Hal tersebutlah yang membuat harga dari obat generik bermerk lebih mahal dibandingkan obat generik biasa dengan kemasan dan tampilan apa adanya dan dengan rasa apa adanya. Jujur tanpa adanya pemanis dan dandanan menarik. 

Bagaimana dengan obat paten? Banyak yang salah kaprah tentang obat paten. Bahkan paramedis juga banyak yang salah arti tentang obat paten. Next artikel akan dibahas. Semoga bermanfaat. Terimakasih

0 komentar