loading...

Friday, July 6, 2018

Blog Infuset dicopas Full seluruh artikel? What the hell?


Blog Infuset dicopas Full seluruh artikel? What the hell?



Infuset - Super jengkel. Ketika hasil kerja keras membangun sebuah blog diganjar dengan artikel di copy paste kedalam blog lain. Itulah yang terjadi pada blog kesayangan kita ini. Blog yang berdiri sejak 2015 ini telah beberapa kali mendapati blog lain yang mengambil artikel murni milik infuset tanpa mencantumkan sumbernya.

Perhari ini saya kembali dibuat jengkel ketika menemukan satu buah blog yang semua isinya berasal dari blog infuset. Entah apa maksud dari pembuat blog tersebut. Semua seperti otomatis tercopy kedalamnya. Bahkan dia tidak menghapus link link didalam tulisan artikel yang sebenarnya menuju ke blog infuset. 



Merasa dirugikan? Sudah pasti


1. imners.com

Awal menemukan perihal artikel dicopas, infuset temukan pada blog top level domain bernama imners.com. Sebuah blog yang tampak profesional. Sehingga saat itu juga infuset melayangkan email kepada redaksi imners. Alhasil, author menanggapi dengan baik dan segera menghapus dua buah artikel yang 100% mirip dengan yang dimiliki infuset. Namun sayang, blog tersebut katanya tidak akan diperpanjang domain. Sehingga jika anda mengetikkan imners dot com. Pencarian tidak akan menemukan blog tersebut. Infuset dan admin blog imners.com pun sudah berdamai via email.

2. Perawat kita satu blogspot dotcom
Blog kedua yang memang telah mengcopas isi artikel dari infuset.blogspot.com adalah blog perawatkitasatu.blogspot.com. Kali ini saya akan vulgar dan terang terangan menyebut alamat blog yang mengcopy dan paste artikel milik kami. Walaupun si pemilik perawatkitasatu mengcopas dengan SEDIKIT modifikasi, sudah jelas itu adalah artikel kami. Mereka hanya merubah nama yang terdapat didalam artikel. Miris.

3. Bangsal sehat blogspot dotcom
Blog ketiga yanh mengcopas artikel milik kami (infuset.blogspot.com) adalah blog bangsalsehat.blogspot. com. Beberapa artikel kami juga ada didalam blognya dan kami jelas mengenalnya. Karena itu adalah hasil jerih payah bergadang demi menelurkan artikel yang berkualitas. Tega.

4. Perawat jago blogspot dotcom
Nama dan Foto saya ada di blog itu

Blog keempat dan sungguh amat keterlaluan yaitu perawatjago.blogspot.com. Mereka full copas keseluruhan artikel. Tidak satu, dua, tapi semua. Ini yang masih saya konsultasikan kepada para master web, baiknya blog seperti itu diapakan. Dibiarkan? Jelas tidak mungkin. Artikel infuset seperti tersedot otomatis kedalan blog itu. Raja tega.

Keempat blog diatas membuktikan bahwa infuset.blogspot.com adalah blog yang berisi artikel berkualitas. Seandainya tidak berkualitas, tidak mungkin kan dicopas oleh mereka? Setelah beberapa artikel membahas copas, selama itu infuset tidak menyebut nama blog secara gamblang (masih disensor). Sudah diberi peringatan, dan tidak ada tanggapan dari pemilik blog diatas, membuat infuset harus menyebut nama blog tersebut. Agar (mungkin) bisa menyadarkan para pemilik blog tersebut. Siapa tau selanjutnya kita bisa share ilmu yang bermanfaat tanpa harus menyakiti orang lain.

1. imners.com
2. perawatkitasatu.blogspot. com
3. bangsalsehat.blogspot. com
4. perawatkitajago.blogspot.com


0 komentar