loading...

Thursday, July 19, 2018

Blog Peng-Copas artikel milik Infuset telah Almarhum


Blog Peng-Copas artikel milik Infuset telah Almarhum




Infuset - Senang sekali setelah beberapa waktu lalu dibuat sedih oleh karena mendapati seluruh artikel infuset blogspot dotcom tertuang ulang di blog lain. Setelah melapor kepada Google DMCA, laporan diterima dan hasilnya blog tersebut...

Hilang! Blog tersebut telah dihapus oleh Google. Mengapa google mudah sekali dalam menghapus blog tersebut? Ya mungkin karena blog tersebut masih hosting di google, atau dengan kata lain masih gratisan. Seperti yang diketahui bahwa blogspot blogger adalah milik google dan google sangat tidak suka dengan yang namanya copy paste tanpa izin.


Bagi anda yang mau membangun sebuah blog, tentunya jangan copy paste sembarangan dan brutal. Jika tidak ingin pemilik asli artikel melaporkannya dan berujung pada penghapusan. 

Yang sudah berdomain dotcom juga jangan berani copy paste, walaupun mungkin google tidak bisa menghapus, tetapi google akan membuang blog anda dari hasil pencarian. Percuma dong punya blog tapi tidak ada pengunjung?

Show, jadikanlah ini sebagai sebuah pembelajaran. Copy paste sangatlah tidak etis dalam dunia blogging bahkan sangat dibenci mesin pencari sekaliber google. Padahal kalian tau, bahwa mesin pencari yang paling banyak digunakan orang adalah google.

Memang sih masih ada yang mengcopas non-brutal artikel milik infuset. Enaknya dilaporin juga gak nih?

Note : blog yang telah dihapus google adalah : perawatjago blogspot dotcom

0 komentar