loading...

Sunday, June 24, 2018

Coret Jurusan Keperawatan dari Pilihan Anda


Coret Jurusan Keperawatan dari Pilihan Anda




Infuset - Jika saat ini author blog ditanya tentang jurusan apa yang paling berpotensi cepat mendapat pekerjaan? Saya akan bilang Jangan Keperawatan. Tapi pilihlah Jurusan yang ada hubungannya dengan Komputer. Penggunaan komputer saat ini merambah keberbagai lini usaha. Lowongan Pekerjaan nya pun sangat besar. Mulai dari swasta hingga badan usaha milik negara membutuhkan seseorang berkeahlian komputer.


Penguasaan program microsoft office adalah hal yang sangat dasar. Ibarat kata, bisa menggunakan program tersebut, maka bisa mengetik berbagai pekerjaan kantor. Bukan hanya itu, didunia kesehatan juga diperlukan adanya ahli dalam dunia komputer. 

Katanya, lowongan pekerjaan perawat masih banyak? Iya banyak, tapi saingannya jauh berlipat dari yang diperkirakan. Jika ada lowongan pekerjaan perawat 20 orang saja, itu sudah dianggap penerimaan pegawai besar besaran, maka lihat yang melamar bisa 1000an lebih. Semua bersaing dan bahkan harus tersingkir karena tidak adanya kekuatan tenaga dalam. Maksudnya the power of orang dalam masih sangat jamak terjadi didunia kesehatan. Anak Bupati, keponakan Kepala ini, kepala itu, anaknya anu, ina inu titipan Bapak terhormat, selipan anu, banyak dan jamak.

Mumpung masih sangat banyak peluang pekerjaan di dunia komputer, alangkah baiknya masukkan list jurusan komputer pada pilihan kuliah anda dan coret jurusan keperawatan dari list / daftar jurusan kuliah yang akan dipilih oleh anda , kerabat, sanak dan saudara. 

Bagi yang sudah terlanjur menyelam didalam dunia keperawatan, siapkan mental dari sekarang, sebab lowongan pekerjaan semakin sedikit dan kebalikannya, persaingan semakin ketat.




0 komentar