loading...

Sunday, May 20, 2018

7 CARA AMPUH MENGHILANGKAN KARANG GIGI SECARA CEPAT DAN ALAMI

7 CARA AMPUH MENGHILANGKAN KARANG GIGI SECARA CEPAT DAN ALAMI



Infuset - Karang gigi merupakan masalah utama yang biasa seseorang keluhkan. Karang gigi adalah plak pada gigi yang telah mengeras dan tumbuh sedikit demi sedikit. Pada awalnya, plak gigi  tersebut terbentuk disaat bakteri didalam mulut bercampur dengan protein dan sisa-sisa makanan. Jika tidak dibersihkan dengan benar, maka plak tersebut dapat menyebabkan karang gigi. Lantas, bagaimana cara menghilangkan karang gigi secara cepat dengan cara alami? Mungkin itu yang sedang anda cari, mari simak uraiannya dibawah ini.

Baca Juga : 11 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dengan Bahan yang Mudah didapat


Jika karang gigi sudah terbentuk, alangkah baiknya anda segera ke dokter gigi. Selain ke dokter gigi, ada beberapa cara lain yang alami agar gigi anda terbebas dari karang gigi. Berikut cara alami untuk menghilangkan karang gigi :


1. Gosok Gigi

Cara alami dan cepat dalam menghilangkan karang gigi yang pertama adalah dengan menggosok gigi. Tentu bukan hanya menggosok gigi saja. Cara menggosok gigi yang benar juga harus diperhatikan agar karang gigi tidak terbentuk. Begitu juga dengan frekuensi gosok gigi minimal dua kali sehari. Lebih boleh, yaitu pada saat-saat diperlukan seperti setelah mengkonsumsi makanan-makanan yang memicu munculnya gangguan kesehatan gigi.

2. Baking Soda

Tips ini memang sudah banyak dibagikan oleh blog / web lain, karena memang terbukti ampuh dalam menghilangkan karang gigi secara alami. Baking soda mampu menghilangkan karang gigi dengan cara memasukkan baking soda secukupnya kedalam wadah, Kemudian ambil sikat gigi anda dan basahi dengan air. Celupkan sikat gigi anda kedalam wadah yang berisi baking soda tersebut. Lalu gosokkan pada gigi anda secara menyeluruh dan fokuskan pada bagian gigi yang ada karang giginya. Cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda sebagai pasta gigi ini bisa dilakukan setiap hari agar karang gigi yang keras perlahan mulai lemah dan terlepas dari gigi.

3. Jeruk

Siapa sangka buah jeruk yang kita makan mempunyai fungsi lain selain memberikan vitamin C. Ternyata dengan mengkonsumsi Vitamin C dari jeruk, dapat mencegah berkembangnya mikroorganisme pada gigi. Anda bisa meminum jus jeruk setiap pagi atau dengan cara menggosok bagian dalam kulit jeruk di gigi Anda sebelum tidur. Terbukti cukup ampuh dalam membersihkan karang gigi secara alami. Selain itu, gigi anda juga menjadi bersih dan tampak lebih putih.

4. Daun Sirih

Anda pernah melihat orang zaman dulu mengunyah sesuatu mirip daun? Memang daun sih, dialah Daun sirih. Khasiatnya sudah tidak diragukan lagi. Sudah cukup terbukti ampuh dan mujarab untuk kesehatan gigi terutama dalam hal menghilangkan karang gigi. Daun sirih dapat membersihkan karang gigi dan menghilangkan bau mulut yang kurang sedap. Caranya cukup dengan selembar daun sirih, bisa Anda tambahkan 1 batang cengkeh, lalu haluskan tapi tidak terlalu halus dan kemudian kunyah.

5. Apel

Ketika anda disodori pertanyaan tentang buah yang bagus untuk orang yang diet, apel salah satu jawabannya. Ternyata selain itu, buah apel juga mempunyai manfaat untuk gigi anda. Sama seperti buah jeruk, buah apel memiliki zat-zat yang bisa mengurangi karang gigi karena adanya vitamin C yang terkandung didalamnya.

6. Hindari Beberapa Makanan

Cara alami agar tidak terbentuknya karang gigi adalah dengan menghindari pemicunya. Seperti menghindari berbagai jenis makanan yang memicu timbulnya karang gigi. Apa dan jenis makanan apa saja yang patut dihindari? Makanan yang cepat memicu timbulnya plak pada gigi adalah makanan-makanan yang terbuat dari gula dan tepung.

Baca Juga : Cara Merawat Gigi yang Benar

7. Cengkeh

Cara alami lainnya untuk menghilangkan karang gigi adalah dengan menggunakan cengkeh. Caranya yaitu dengan menyediakan 7 butir cengkeh, tumbuk hingga halus. Gosokkan pada karang gigi menggunakan sikat gigi secara perlahan dan hati-hati tidak boleh sampai melukai gusi anda. Kemudian dilanjutkan dengan berkumur menggunakan air hangat.

Itulah ketujuh Cara Ampuh Menghilangkan Karang Gigi Secara Cepat dan Alami. Semoga bermanfaat. Silahkan share apabila dirasa bermanfaat. Terimakasih.

0 komentar