loading...

Monday, April 9, 2018

Gosok Gigi Sudah 2x sehari tetapi Gigi Tetap Saja Rusak Berlubang. Mungkin ini Kesalahan Anda


Gosok Gigi Sudah 2x sehari tetapi Gigi Tetap Saja Rusak Berlubang. Mungkin ini Kesalahan Anda 



Infuset - Sering kita mendengar kampanye tentang kesehatan mulut dan gigi seperti gosok gigi minimal 2x sehari. Itu sangatlah membekas dibenak masyarakat kita. Namun faktanya banyak sekali yang sudah melakukan gosok gigi 2x sehari namun tetap saja giginya bermasalah. Baik itu berlubang ataupun masalah lainnya. Lantas apa penyebabnya? Mungkin ini adalah salah satu kesalahannya

Kebanyakan masyarakat umum yang bermasalah dengan gigi, memang benar menggosok gigi 2x sehari. Bahkan cara menggosok giginya pun juga benar. Tidak ada yang salah dengan cara menggosok gigi. Karena pendidikan kesehatan tentang gigi sudah sering ditemui diberbagai tempat dan kesempatan. Rata-rata masyarakat tahu cara menggosok gigi yang benar. 

Begitu juga dengan makanan atau minuman yang bisa mengakibatkan kerusakan pada gigi sudah mereka hindari. Ternyata satu kebiasaan ini yang sering lupa oleh masyarakat pada umumnya yaitu tidak menggosok gigi pada malam hari sebelum tidur.

Walaupun kini kampanye tentang kesehatan gigi sudah menambah kalimatnya seperti Menggosok gigi 2x sehari setelah sarapan dan sebelum tidur. Tetapi yang paling diingat adalah hanya sampai 2x sehari saja. Tidak sampai pada masalah waktu yang disarankan atau waktu yang tepat untuk gosok gigi, yang penting dua kali sehari. Mungkin begitulah yang ada dipikiran sebagian orang yang mengeluh sudah gosok gigi 2x sehari dengan cara benar tetapi tetap mempunyai masalah pada gigi.

Ternyata jawabannya adalah waktu gosok gigi yang kurang tepat. Mereka hanya melakukan gosok gigi pada saat mandi pagi yang notabene terjadi sebelum sarapan dan sore atau malam ketika mandi yang juga sebelum makan malam. Hal ini kurang tepat mengingat anjuran yang benar adalah setelah sarapan pagi dan sebelum tidur malam.

Berbicara tentang waktu yang tepat untuk gosok gigi, sebenarnya ada alasan kuat mengapa para ahli gigi menganjurkan menggosok gigi pada pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Dimana hal tersebut mempunyai dasar dan alasan yang benar benar kuat.

Pada pagi hari kebanyakan pada masyarakat kita menggosok gigi pada saat mandi dipagi hari, padahal logikanya jika kita sudah gosok gigi sesaat sebelum tidur, maka gigi pada malam hari hingga bangun pagi dalam keadaan bersih. Sehingga tidak perlu menggosok gigi lagi ketika bangun atau mandi pagi. Mengapa saran para ahli adalah menggosok gigi pagi setelah sarapan? Karena memang harus dibersihkan agar gigi dan mulut tetap bersih dan tidak menimbulkan masalah lain sepertu bau mulut, padahal anda akan beraktifitas seharian dan bertemu dengan rekan.

Lantas, mengapa anjuran gosok gigi pada malam sebelum tidur? Sisa makanan dan minuman anda pada seharian penuh akan menumpuk pada gigi dan sela sela gigi. Secara kasat mata mungkin terlihat bersih. Padahal tidak. Serpihan-serpihan makanan banyak terselip diantara sela gigi. Jadi menggosok gigi saat mandi sore yang notabene terjadi sebelum makan malam itu adalah hal yang salah jikalau nanti sebelum tidur anda tidak menggosok gigi lagi.

Itulah kesalahan yang sering menjadi alasan mengapa seseorang yang sudah 2x sehari menggosok gigi dengan cara yang benar namun tetap saja mempunyai masalah seputar gigi. Kesalahan ini sangat jamak terjadi dimasyarakat. Ingat, gigi tidak seperti kulit yang luka dan bisa menyembuhkan diri sendiri. Gigi jika sudah rusak. Ya sudah rusaklah, ingin memperbaikinya? Siapkan dana yang tidak sedikit. Lebih baik merawat daripada mengobati atau memperbaiki. Terimakasih

0 komentar