loading...

Saturday, April 28, 2018

Kecelakaan akibat pakaian dan rantai motor? Ngeriiiii


Kecelakaan akibat pakaian dan rantai motor? Ngeriiiii

aripitstop.com


Infuset - Artikel ini sekedar mengingatkan antar sesama, akan pentingnya keselamatan. Baik itu keselamatan kerja maupun keselamatan berkendara. Adanya peraturan bukan berarti mengekang anda. Karena sebenarnya aturan tersebut demi kebaikan bersama.

Jumat kemarin, ketika saya lagi tenang dalam jam pelayanan dengan pasien yang tidak terlalu ramai, dikejutkan oleh datangnya seorang wanita yang terengah engah sambil meminta ambulans. Hal itu dikarenakan adanya suatu kecelakaan yang katanya cukup parah ditempat yang jika dipikir secara logika, kecelakaan parah kok ditempat sunyi, jalan kampung, yanh disampingnya kebun jagung.

Ah sudahlah, pikir kami yang segera datang ketempat kejadian. Sesampainya, pasien memang cukup parah. Setelah diangkut kedalam ambulans, saya berada disamping korban yang juga ditemani oleh anak korban. Sambil menenangkan anak korban, dengan menanyakan kronologi.

Penyebabnya adalah pakaian bawah sang ibu terlilit rantai, dan mengakibatkan korban jatuh keaspal dengan kepala dahulu membentur kerasnya aspal. Kenapa sampai parah? Jelas tidak pakai helm. Kecepatab tinggi? Sang anak mengaku tidak dalam kecepatan tinggi.


Kondisi sang ibu didalam perjalan semakin parah, padahal lima menit sampai ke Rumah Sakit terdekat. Sang ibu sampai terdengar mengorok dan mengeluarkan darah ditelinga. Bahkan ketika dibawa ke UGD, korban mengeluarkan air seni. Seperti sudah lose control. 

Dokter yang memeriksa langsung bilang kepada sang anak bahwa keadaan ibu "jelek".... Maksudnya buruk. Begitulah kira-kira maksud si dokter. Lantas, hikmah apa yang bisa diambil dari cerita saya ini?

Jadilah seseorang yang patuh dengan peraturan lalu lintas. Sekalipun itu berada pada jalan kampung. Kebetulan TKP adalah jalan kampung yang berada pada pinggiran kota. Tidak jauh juga dari kota, cukup 10 menitan sudah sampai kota.

Kedua yang harus diperhatikan adalah pakaian khususnya perempuan. Menutup aurat adalah kewajiban bagi setiap wanita. Tetapi menutup aurat bukan berarti harus menutupi sampai rantai. Bahkan kadang lampu belakang dan sein motor juga tertutup oleh pakaian wanita. Kejadian ini sudah cukup sering terjadi.

Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas. 


0 komentar