loading...

Monday, April 23, 2018

CONTOH SOAL UJI KOMPETENSI PERAWAT ( KEPERAWATAN JIWA ) 26

CONTOH SOAL UJI KOMPETENSI PERAWAT ( KEPERAWATAN JIWA ) 26

edited by Muhammad Imron,S.Kep,Ns




Infuset - Contoh soal uji kompetensi perawat 2018 , Kisi kisi soal uji kompetensi perawat , soal ukni terbaru , soal ukom ners , soal uji kompetensi perawat D3 , Soal Ukom D III , UKNI , Soal Uji kompetensi Perawat Ners 2018 2019 2020 terbaru dengan kunci jawaban , pdf Soal Uji Kompetensi keperawatan 2018 beserta kunci jawaban.




Dilarang Keras mengcopy paste kedalam website / blog lain ! Artikel ini Hanya untuk pembelajaran Mahasiswa / i calon perawat yang sedang mencari referensi contoh soal uji kompetensi.

1. Seorang perempuan dibawa oleh keluarganya ke poliklinik RSJ. Dari informasi didapatkan bahwa klien sering keluyuran dimalam hari, siang selalu tiduran di rumah, bicara kacau dan mengalami kemunduran dalam kebersihan diri. Klien lebih senang menyendiri apabila didekati selalu memalingkan muka dan kadang menunduk, tidak ada kontak mata ketika diajak bicara.

Pertanyaan soal
Diagnosa keperawatan yang ditemukan pada kasus di atas ? 

Pilihan jawaban
a. Gangguan konsep Diri : Harga Diri Rendah
b. Gangguan persepsi sensori : Halusinasi
c. Waham
d. Resiko perilaku kekerasan
e. Defisit perawatan diri 

2. Seorang perempuan membawa anaknya yang berusia 3 tahun ke IGD RSUD karena diare dan sering muntah. Berdasarkan hasil pengkajian perawat didapatkan data klien mengalami dehidrasi berat, turgor kulit jelek, cyanosis dan mukosa kering. Klien harus secepatnya mendapatkan terapi cairan. Perawat sudah berusaha untuk melakukan pemasangan infus tetapi vena sudah collaps. Perawat melaporkan kepada dokter jaga dan direncanakan untuk dilaksanakan vena seksi. Dokter jaga tidak segera datang karena ada cito operasi. Klien mendadak tidak sadarkan diri. Keluarga klien marah dan membanting tiang infus. Kepada perawat ia mengatakan merasa diremehkan dan tidak dilayani dengan baik. 

Pertanyaan soal
Rentang respon kemarahan klien di atas termasuk ?
Pilihan jawaban
a. Asertif
b. Frustasi
c. Pasif
d. Agresif
e. Amuk 

3. Seorang laki-laki bekerja sebagai karyawan swasta datang ke poliklinik untuk berkonsultasi karena merasa stress. Dia mengeluh sakit perut, mules, otot-otot terasa tegang, sukar tidur dan sering terbangun tengah malam. Sebelumnya klien mengatakan juga mempunyai masalah dengan rekan kerjanya. 

Pertanyaan soal
Tahap stress di atas menurut Amberg termasuk dalam ? 

Pilihan jawaban
a. Stress tingkat I
b. Stress tingkat II
c. Stress tingkat III
d. Stress tingkat IV
e. Stress tingkat V

4. Seorang laki-laki berusia 20 tahun dibawa ke IGD RSUD dengan kondisi perdarahan pada pergelangan tangan kirinya. Hasil pengkajikan perawat didapatkan bahwa TD: 90/60 mmHg, N: 100 x/menit, T: 35,5̊ C, RR: 28 x/menit. Klien tampak lemah dan gelisah. Klien mengatakan ingin mengakhiri hidupnya. Keluarga mengatakan beberapa hari sebelumnya klien terlihat murung, sedih dan tidak mau bicara. Pagi-pagi ia mau masuk kamar mandi dengan membawa silet. Sebelumnya klien juga pernah mengatakan ingin pergi jauh ke tempat yang lain.

Pertanyaan soal
Berdasarkan jenis bunuh diri, klien di atas berada pada? 

Pilihan jawaban
a. Ancaman bunuh diri
b. Percobaan Bunuh diri
c. Depresi 
d. Complete Suicide
e. Supresi

5. Seorang perempuan datang dibawa oleh keluarganya ke poliklinik RSJ. Berdasarkan informasi keluarganya setelah suaminya meninggal sebulan yang lalu klien mengalami gelisah, kesulitan tidur, murung dan penurunan aktifitas. Hasil pengkajian perawat menunjukkan adanya perasaan tidak berharga, berkurangnya kemampuan untuk berfikir, tidak minat melaksanakan aktifitas serta depresi. 

Pertanyaan soal
Berdasarkan rentang respon emosi, klien di atas berada pada fase? 

Pilihan jawaban
a. Emotional Responsive
b. Reaksi kehilangan yang wajar
c. Supresi
d. Reaksi kehilangan yang memanjang
e. Mania atau depresi




Kunci Jawaban "Contoh Soal Uji Kompetensi Perawat (keperawatan jiwa) 26"

1. Kunci =  A
2. Kunci =  E
3. Kunci =  C

4. Kunci =  B
5. Kunci =  E

Dilarang Keras mengcopy paste kedalam website / blog lain ! Artikel ini Hanya untuk pembelajaran Mahasiswa / i calon perawat yang sedang mencari referensi contoh soal uji kompetensi.


0 komentar