loading...

Saturday, January 27, 2018

BOSAN DI COPAS...Infuset Lakukan Pelaporan ke Google DMCA

BOSAN DI COPAS...Infuset Lakukan Pelaporan ke Google DMCA

Screenshoot Pelaporan  Duplicate Artikel kepada Google DMCA

Infuset - Konten berhak cipta memanglah sangat berharga, karena biasanya memiliki nilai yang bahkan tidak ternilai. Begitu juga dengan suatu karya tulis maupun karya ketik buah pemikiran didalam dunia maya.

Perhari ini, saya selaku Author dari blog sederhana ini sudah sangat kesal terhadap para pengcopas. Dimana saya biasanya harus rela meluangkan waktu untuk mengetik sebuah artikel original ternyata sudah memiliki beberapa duplikat bahkan sama persis.

Menurut para master blog, jika sebuah artikel milik kita dicopas orang maka akan berdampak buruk bagi artikel yang dicopas tersebut. Walaupun pada kenyataannya google pasti tahu mana artikel asli dan KW, google pasti tahu artikel mana yang lebih dulu terbit.

Namun jengkel ya tetap saja jengkel apabila artikel sudah dicopas membabi buta. Jadi perhari ini saya berniat melaporkan konten duplikat dari konten blog ini kepada google DMCA.

Apa itu google DMCA? Google DMCA sebuah layanan dari google tentang pengaduan artikel copy paste dimana kita sebagai pelapor mengisi formulir yang disediakan dari data diri hingga alamat artikel yang dicopas dan juga link dari artikel KW. Mengapa infuset tega melaporkannya?

Ada dua alasan yang membuat author melaporkan yang pertama karena artikel original akan turun dari pencarian. Itu menurut para master yang sudah paham dan lama menjadi blogger. Hal tersebut akan berdampak pada jumlah kunjungan yang mampir keblog kita.

Alasan kedua adalah, sebuah artikel original yang berkualitas akan diketik hingga hampir memakan waktu berjam jam, paling cepat saya menghasilkan sebuah artikel panjang dengan waktu minimal sejam. Bukan hanya itu, saya mengetik pada blog ini rata rata malam hari pada pukul 9 malam keatas, dimana tubuh sebenarnya sudah lelah akibat pekerjaan disiang hari.

Si pengcopas hanya butuh waktu kurang dari 5 menit untuk mengcopy artikel original milik kita. Dimanalah etika mereka para pengcopas? Dengan dilaporkannya artikel KW, maka ada beberapa dampak bagi artikel KW tersebut. Jika google menyetujui komplain dari kita, maka artikel KW tersebut akan di deindex ( susah dicari lewat pencarian google ) hingga penghapusan artikel dari google. Apalagi blog pengcopas masih berplatform blogspot yang notabene adalah milik google sendiri. Jadi untuk penghapusan atau deindex nampaknya sangat mudah bagi google.

artikel original
artikel KW
Dibawah ini adalah screenshot dari pelaporan tanggal 27 Januari 2018 dari Infuset blogspot com ke google DMCA. Semoga menjadi pembelajaran bagi para blogger lainnya, jadilah diri sendiri itu lebih baik.


0 komentar