loading...

Sunday, August 12, 2018

CARA MUDAH MENDAFTAR MENJADI ANGGOTA PPNI

CARA MUDAH MENDAFTAR MENJADI ANGGOTA PPNI


Infuset - Sebagai seorang perawat (baik yang sudah bekerja maupun yang belum) Perawat haruslah terdaftar sebagai anggota PPNI, Untuk itu sebagai seorang perawat tentunya kita harus terdaftar dalam keanggotaan PPNI. 

Berikut cara mendaftar menjadi anggota PPNI



1. Mengunjungi http://simk.inna-ppni.or.id/ –> klik pendaftaran anggota –> isi formulir yang ada (sediakan KTP, Izajah) –> pastikan kembali data benar –> klik SIMPAN

2. Bagi perawat yang sudah bekerja menghubungi Pengurus PPNI tingkat komisariat /kabupaten /kota untuk melaporkan telah melakukan pendaftaran anggota PPNI online dan Bagi yang belum bekerja silahkan menghubungi PPNI Provinsi.

3. Pembayaran: sesuai AD/ART PPNI Munas Palembang bahwa iuran anggota PPNI sebesar Rp. 200.000 /orang /tahun dan uang pangkal bagi anggota baru sebesar Rp. 100.000 (sekali dibayarkan), dan Rp. 60.000 /orang /tahun untuk iuran ICN (International Council of Nurses)

4. Pembayaran dapat dilakukan di PPNI tingkat komisariat /kabupaten /kota /provinsi (disesuaikan dengan kesepakatan yang diterapkan dimasing-masing wilayah).

5. PPNI Provinsi selaku administrasi melakukan Validasi Data secara online dan melaporkan ke PPNI Pusat.

6. Hal terakhir adalah menunggu NIRA (Nomor Induk Registrasi Anggota) yang diterbitkan oleh DPP PPNI. Untuk pengecekan terbitnya NIRA menghubungi PPNI Provinsi. Jika NIRA telah terbit itu berarti anda secara resmi telah terdaftar sebagai anggota PPNI.

Nah, mudahkan cara mendaftar menjadi anggota PPNI? Tidak sulit, hanya 6 langkah dan apabila sudah dilakukan, itu artinya anda sudah menjadi anggoota PPNI. Semoga artikel ini bermanfaat. Silahkan share.

0 komentar