loading...

Monday, November 9, 2015

DEFINISI ASUHAN KEPERAWATAN / ASKEP

DEFINISI ASUHAN KEPERAWATAN / ASKEP

By.Muhammad Imron,S.Kep,Ns


Assalmualaikum Teman Sejawat



Asuhan Keperawatan tidak bisa dipisahkan dari seorang perawat bahkan bagi seorang mahasiswa perawat. Dibalik itu semua, kita harus mengetahui apa itu Asuhan Keperawatan / Askep? 

Simak penjabaran singkat tenang ASUHAN KEPERAWATAN.



Definisi atau Pengertian Asuhan keperawatan atau Askep adalah Serangkaian kegiatan praktek keperawatan yang ditujukan kepada pasien secara langsung supaya terpenuhinya kebutuhan objektif pasien sehingga bisa mengatasi masalah kesehatan yang sedang dihadapi pasien dengan pelaksanaan berdasar dengan kaedah ilmu keperawatan.

Askep diberikan dalam upaya pemenuhan kebutuhan pasien diantaranya Kebutuhan Fisiologis ( Oksigen, Cairan dan Nutrisi ). Kebutuhan Rasa Aman & Perlindungan, Kebutuhan Rasa Cinta & Memiliki, Kebutuhan Harga Diri, dan Kebutuhan Aktualitas Diri yang kelima Kebutuhan tersebut termasuk dalam 5 Hal Kebutuhan Dasar Manusia Menurut Abraham Maslow.

Demikianlah penjabaran singkat tentang DEFINISI ASUHAN KEPERAWATAN / ASKEP . Lain kesempatan saya akan menjabarkan tentang tujuan Asuhan Keperawatan. Semoga Bermanfaat.


Sumber Foto : Google



0 komentar