loading...

Monday, November 2, 2015

CARA YANG SALAH DALAM MENGATASI JERAWAT

CARA YANG SALAH DALAM MENGATASI JERAWAT

By.Muhammad Imron,S.Kep,Ns





Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang kemunculannya ditandai dengan menonjolnya permukaan kulit. Jerawat tidak hanya muncul pada wajah saja, jerawat juga bisa muncul dipermukaan kulit lainnya seperti kulit punggung, kepala dan lain-lain, walaupun pada umumnya jerawat terdapat di wajah.

Apa penyebab munculnya jerawat? Dua diantara penyebab lain yaitu  akibat hormon dan faktor kebersihan kulit. Dikala remaja, hormon pada tubuh naik dan bahkan berlebihan yang mengakibatkan tumbuhnya jerawat. Hormon Testosteron yang berlebih mampu menciptakan jerawat dikulit manusia. Faktor penyebab munculnya jerawat yang berikutnya adalah kebersihan kulit. Terlebih jika kulit seseorang mempunyai minyak berlebih dan tidak dibersihkan, maka kotoran debu maupun polusi yang menempel pada kulit yang tidak dibersihkan akan menumpuk dan menutupi pori-pori yang kelanjutannya akan menjadi jerawat.

Banyak cara yang disampaikan turun temurun dari teman sahabat kerabat tentang cara mengatasi jerawat. Namun tidak semua cara yang disampaikan benar. Nah berikut ini adalah cara yang salah dalam mengatasi jerawat,,


1. Memencet Jerawat.
Memencet jerawat memiliki kepuasan tersendiri, selain mengurangi tonjolan agar tak tampak, ternyata efek memencet sangatlah buruk bagi kulit anda, karena bisa menjadi peradangan dan justru akan membuat penyembuhan semakin lama, serta efek nyata adalah jerawat akan meninggalkan noda dan bekas luka bahkan lubang besar dikulit anda.

2. Membasuh muka dengan sabun wajah secara berlebihan
Dengan maksud agar jerawat cepat hilang banyak yang melakukan hal ini, membasuh muka secara berlebihan justru akan membuat kulit iritasi dan juga kulit kehilangan kelembabannya.

3. Menggunakan beberapa produk sekaligus
Menghilangkan jerawat dengan kosmetik memang diperbolehkan, tetapi kebanyakan orang tidak sabar ingin mendapatkan kulit bersih tanpa jerawat, sehingga dengan mudahnya mencampur adukkan beberapa pemakaian produk dalam waktu yang berdekatan, tentu ini sangat tidak disarankan untuk dilakukan karena justru kemungkinan jerawat akan bertambah banyak.

Demikianlah cara yang salah dalam  mengatasi jerawat, semoga  dilain kesempatan saya bisa berbagi tips menghilngkan jerawat yang benar.

Semoga kita sehat selalu
Sumber Foto : Google

0 komentar