loading...

Monday, October 28, 2019

Nakal di Ruang VK


 Nakal di Ruang VK

 



Infuset - Pengalaman kuliah adalah sesuatu yang tidak akan terulang. Pengalaman menyenangkan, pengalaman buruk, ataupun hal yang tidak patut ditiru pasti pernah dilakukan. Salah satunya saat berpraktek di klinik atau rumah sakit.
Pun begitu juga dengan admin blog infuset. Dimana admin hanya sekedar share, bukan untuk ditiru. Ya, jika istilah dalam sekolah, admin blog infuset bolos saat diruang bersalin atau sering disebut dengan ruang VK.

Ruang VK jelas didominasi perempuan. Baik itu perawat dan bidan yang bekerja didalamnya. Begitu juga dengan yang berpraktek, sekumpulan mahasiswi bidan dari berbagai perguruan tinggi kumpul di sana. Admin blog yang seorang laki-laki dan hanya perawat, jelas tidak akan terlalu dibutuhkan.

Itulah yang membuat filling bolos timbul. Apalagi perawat dan bidan yang kerja di sana cenderung cuek. Mau hadir atau tidak, seperti dibebaskan. Berbeda dengan mahasiswi yang biasanya ada yang mulut "ember".

Seperti apa bolosnya admin? Tahun itu adalah tahun 2013 saat profesi ners. Khususnya shift siang sore. Admin blog memang hadir lebih awal agar bertemu dengan rekan sesama kampus yang terkena shift pagi.

Setelah pergantian shift dan merasa aman dan bosan dengan keadaan. Admin segera angkat kaki dari rumah sakit, ganti baju dan jalan jalan menikmati kota bersama.... Ehm.

Hingga malam tiba dan mendekati waktu pergantian shift sore dan malam, admin sudah kembali berada di ruangan dengan sebelumnya berganti kembali dengan pakaian putih-putih.

Walaupun jelas itu tidak patut ditiru, tapi ada alasan admin yang paling mendasar kok, kenapa melakukan bolos. Ya seperti yang sudah dibilang diatas, mahasiswa laki laki tidak terpakai di sana. Terpakai sih jika ada yang diangkat. Seperti menggeser tabung oksigen ataupun menggeser posisi pasien.

Sisanya? Nyantai bro. Apalagi jika ada yang akan partus, tuh ibu yang akan melahirkan dikelilingi para mahasiswi. Jejal dan tidak bisa ikut memperhatikan. Namanya juga laki-laki, etikanya masa melihat bini orang melahirkan.

Yah sudahlah, hanya sekedar coretan curhat pada blog kesayangan yang sudah berumur 4 tahunan ini. Ada pengalaman serupa atau yang lebih seru diruang VK atau ruang lain? Share dong

0 komentar