loading...

Thursday, October 26, 2017

OBAT MEDIS UNTUK REDAKAN SAKIT GIGI

OBAT MEDIS UNTUK REDAKAN SAKIT GIGI

OBAT SAKT GIGI

Infuset - Obat sakit gigi merupakan salah satu pencarian populer di mesin pencari google. Namun dihalaman pencarian pertama menyajikan obat sakit gigi berbahan alami. 

Bagi yang sedang sakit gigi, biasanya tidak perduli apakah obat sakit gigi itu berbahan alami ataupun kimia, dalam pikiran orang  yang sedang sakit gigi adalah bagaimana secepatnya obat menyembuhkan sakit gigi.

Nah kali ini kita akan membahas obat kimiawi apa saja yang ampuh dalam menyembuhkan sakit gigi. Obat ini di jual di apotik ataupun toko-toko obat. Berikut nama obat sakit gigi yang dimaksud

1. Asam Mefenamat

Asam mefenamat atau Mefenamic Acid, merupakan obat sakit gigi terpopuler saat ini, sebenarnya khasiat obat Asam Mefenamat adalah pereda nyeri atau dalam bahasa medisnya disebut Analgesik. 


Beberapa contoh nama Merk Dagang dari Asam Mefenamat :

- Ponstan
- Ponstel
- Asimat
- Cetalmic
- Cetalmic
- Corstanal
- Dolfenal
- Dystan
- Ponstelac
- Topgesic

2. Paracetamol

Paracetamol secara umum orang awam adalah  berkhasiat sebagai penurun demam. Padahal, Paracetamol merupakan salah satu obat kimia yang bisa digunakan sebagai obat sakit gigi, karena juga bersifat sebagai obat pereda nyeri atau analgesik. Paracetamol mempunyai nama lain yaitu Acetaminophen.


Beberapa contoh nama Merk Dagang dari Paracetamol :

- Panadol
- Alphamol
- Sanmol
- Xepamol
- Citamol
- Hufagesic
- Fasidol
- Pamol
- Zetamol
- Sistemol
- Pyridol

3. Natrium Diclofenak

Obat yang beken dengan sebutan Nadik ini merupakan obat anti nyeri yang bisa dikonsumsi untuk menyembuhkan sakit gigi, akan tetapi sekarang kebanyakan dipakai buat obat nyeri sendi.

Beberapa contoh nama Merk Dagang dari Natrium Diclofenak  :

- Voltaren
- Voltadex
- Nadifen
- Renadinac
- Zegren

4. Kalium Diklofenak

Obat ini cocok untuk seseorang  yang sedang  sakit gigi, Kalium Diklofenak termasuk golongan obat yang berfungsi sebagai penurun nyeri inflamasi.

Beberapa contoh nama Merk Dagang dari Kalium Diklofenak :

- Cataflam
- Diflam
- X Flam
- Kaditic
- Exaflam
- Meflamin
- Kaflam

5. Amoxicillin

Obat Dewa, begitu nama beken bagi obat ini,  antibiotik ini sering  diresepkan bersama Asam mefenamat sebagai kolaborasi Antibiotik dan Analgesik pereda sakit gigi.

Beberapa contoh nama Merk Dagang dari Amoxicillin :

- Amobiotic
- Amoxil
- Aclam
- Amoxan
- Corsamox
- Zemoxil
- Zumafen
- Sirimox
- Ospamox

Demikianlah obat medis untuk redakan sakit gigi, artikel ini hanya merupakan ilmu pengetahuan umum, bukan sebagai pengganti dokter gigi, alangkah baiknya jika anda sakit gigi, periksakan kepada dokter gigi agar mendapat penanganan dan obat sakit gigi yang tepat.


0 komentar