loading...

Friday, October 27, 2017

MANFAAT DEMAM BAGI TUBUH

MANFAAT DEMAM BAGI TUBUH

Infuset - Menurut Wikipedia, demam adalah kondisi suhu tubuh yang melebihi batas normal yaitu lebih dari 37 derajat selsius yang disebabkan oleh penyakit atau adanya peradangan. Jadi demam bukanlah suatu penyakit, akan tetapi merupakan gejala suatu penyakit.

BACA JUGA "CARA MENURUNKAN DEMAM PADA ANAK TANPA OBAT"

Demam merupakan bentuk dari perlawanan sel darah putih ( sel antibodi ) sedang melawan virus atau  bakteri. Reaksi yang terjadi yaitu meningkatnya suhu tubuh yang  ternyata memiliki kegunaan atau manfaat. Apa manfaatnya? Baca lebih lanjut.


Panas yang  dihasilkan oleh tubuh akan membantu mempercepat metabolisme didalam tubuh. Sel darah putih yang merupakan sel kekebalan tubuh akan diproduksi meningkat ketika seseorang demam dan itu membantu mengembalikan sistem imunitas didalam tubuh sehingga proses sembuh bisa cepat.

Manfaat demam selanjutnya adalah demam mampu membunuh kuman, mengapa terjadi demikian? Saat demam, porsi kadar besi didalam darah menurun akibat meningkatnya produksi hormon hepsidin di hati yang akhirnya berdampak pada berkurangnya kadar besi dalam darah. Berkurangnya zat besi dalam darah mengakibatkan kelangsungan hidup virus dan bakteri menurun. Selain itu, demam pada tubuh juga akan membuat beberapa jenis kuman yang tidak tahan dengan kondisi panas akan mati.

Kesimpulannya adalah, demam bukanlah sesuatu hal yang  buruk, melainkan pertanda bahwa tubuh sedang berjuan melawan serangan suatu penyakit  yang disebabkan oleh virus atau infeksi maupun peradangan, justru JIKA TIDAK TERJADI DEMAM, akan berbahaya bagi tubuh, karena jika tidak mengalami demam, kita  sebagai manusia tidak mengetahui tubuh sedang diserang suatu penyakit.

Nah sudah tau kan ternyata demam mempunyai manfaat bagi tubuh manusia, oleh karena itu jagalah kesehatan terus ya, jangan lupa share apabila menurut anda artikel ini bermanfaat. Terimakasih


0 komentar