loading...

Saturday, August 26, 2017

CARA ALAMI MENGECILKAN PERUT BUNCIT

CARA ALAMI MENGECILKAN PERUT BUNCIT 

By. Muhammad Imron,S.Kep,Ns
Infuset - Banyak kerugian memiliki perut buncit, diantaranya penampilan yang kurang sedap dipandang, timbulnya beberapa penyakit, hingga anda harus membuat celana dan baju kerja yang baru, karena menyesuaikan perut anda yang buncit. Lemak pada perut disebut juga dengan lemak visceral yang notabene merupakan penyebab penyakit jantung dan diabetes mellitus tipe II.

Jangan sepelekan permasalahan perut buncit, sehingga anda harus segera mengecilkan perut buncit anda secara alami, berikut tipsnya :

1. Konsumsi Serat

Konsumsi serat yang larut dan dapat menyerap air. Penelitian menunjukkan serat ini mampu menurunkan berat badan secara alami karena membuat anda kenyang lebih lama sehingga terhindar dari konsumsi cemilan atau makanan yang kurang sehat yang mampu membuat perut anda buncit. Contoh makanan berserat tinggi seperti buah alpukat, wortel, berry, kacang polong,  kacang hitam, paprika, kelapa, kurma, apel, jeruk.

2. Diet Tinggi Protein

Protein adalah nutrisi yang berperan dalam pengendalian berat badan seseorang. Penelitian menunjukkan orang yang mengkonsumsi protein yang cukup, cenderung menyimpan sedikit lemak dibagian perutnya dibandingkan mereka yang mengkonsumsi sedikit Protein. Sumber protein bisa didapat dengan mudah yaitu pada daging, telur, susu, kacang kedelai.

3. Aerobik / Olahraga

Latihan aerobik adalah kegiatan membakar lemak yang efektif. Dengan latihan aerobik, dapat Menghilangkan lemak yang terdapat diperut. Olahraga yang lainpun mampu menurunkan berat badan dan mengecilkan perut anda yang buncit.

4. Kurangi Karbohidrat dan Gula serta Pantau Kalori

Diet Karbohidrat dibawah 50 mg sehari dapat menghilangkan lemak diperut secara nyata. Konsumsi Karbohidrat dan gula secara berlebihan adalah faktor pencetus terjadinya obesitas (kegemukan). 

5. Istirahat yang cukup

Tidur merupakan elemen penting dalam kesehatan. Hampir keseluruhan tips menghindari penyakit adalah istirahat yang cukup. 

5 cara mengecilkan perut buncit secara alami diatas tentunya akan berbeda-beda hasil antara orang satu dengan yang lain. Tetapi jika hal tersebut rutin anda jaga dan lakukan, bukan mustahil perut anda terhindar dari yang namanya buncit.


0 komentar