loading...

Friday, August 21, 2020

Corona Berbahaya Gak sih?



Infusetblog - Corona saat ini masih belum tertangani. Isu berkembang memang sudah ditemukannya vaksin dan sudah tahap akhir  pengujian. Sebenarnya seberapa bahaya sih Corona atau Covid 19 ini?

Admin infusetblog sendiri bisa sebagai saksi yang berada dilingkungan orang yang positif Covid 19. Bahkan rapid tes sudah sering dilakukan oleh tempat kerja dan juga mengikuti swab masal. Rekan kerja pun ada yang positif Covid 19. Bagaimana rasanya?

Khawatir dan cemas, memang ada dan manusiawi. Akan tetapi bagaimana cara kita mengelola keduanya. Admin terus tetap yakin bahwa admin kuat dan tidak akan pernah drop walau suatu saat terpapar. Apalagi rekan kerja yang positif memang ada riwayat kontak erat dengan admin sebelum dia dinyatakan positif Covid 19.

Ada rekan kerja yang lain. Walaupun dia tidak ada kontak erat dengan rekan yang positif, tetapi dia khawatir yang berlebih, bahkan masuk kategori paranoid. Hal itu dikhawatirkan akan membuat imunitas menurun dan mudah terpapar virus diluaran sana. Jadi intinya tetap berfikir positif dan kelola stres adalah salah satu kunci keberhasilan melawan Covid. 

Terbukti rekan kerja yang positif tersebut bisa sembuh hanya dengan karantina kurang lebih 14 hari. Hal lain yang membuat Corona tidak begitu menakutkan adalah menuju akhir bulan Juli 2020, admin begitu banyak membuatkan surat keterangan sembuh covid 19 dari dokter. Semakin yakin bahwa Covid ini sebenarnya tidak begitu berbahaya.

Dipenghujung juli 2020, ada sebuah berita mengejutkan tentang pemimpin daerah kami yang terpapar Covid 19 setelah melakukan perjalanan kerja ke Jakarta. Sepulangnya beliau dan rombongan dinyatakan positif Covid 19.

Seminggu masuk Rumah Sakit, beliau semakin drop. Memasuki Minggu kedua beliau tidak bisa bertahan dan wafat. Begitu cepatnya Covid merenggut nyawa seseorang. Padahal sebelumnya saya melihat sendiri orang disekitar sembuh di Minggu kedua. 

Pada akhirnya diketahui bahwa Covid juga bisa merenggut nyawa di Minggu kedua. Covid 19 akan berbahaya jika seseorang tersebut memiliki penyakit berat penyerta. Diketahui pula pimpinan daerah kami memiliki gangguan kesehatan seperti obesitas, kolesterol dan penyerta lainnya yang akan memberatkan. 

Kesimpulannya adalah Corona atau Covid 19 ini tidak berbahaya jika orang yang terpapar ditangani dengan benar dan tidak memiliki riwayat penyakit penyerta yang berat. Sebaliknya Corona akan berbahaya jika seseorang didalam tubuhnya ada penyakit berat penyerta. Semoga kita dilindungi dari berbagai penyakit dan tetap menjalankan protokol kesehatan.


1 komentar

michelle said...
This comment has been removed by a blog administrator.