loading...

Friday, September 1, 2017

7 CARA MENGHILANGKAN KOMEDO SECARA ALAMI DAN BENAR DENGAN BAHAN YANG MUDAH DIDAPAT

7 CARA MENGHILANGKAN KOMEDO SECARA ALAMI DAN BENAR DENGAN BAHAN YANG MUDAH DIDAPAT

By.Muhammad Imron,S.Kep,Ns


Infuset - Komedo merupakan salah satu masalah yang ada pada wajah. Komedo merupakan hasil dari penyumbatan pori-pori kulit dikarenakan penumpukan keratin dan sebum yang mengandung  minyak. Selain faktor utama diatas, komedo juga bisa disebabkan oleh stress, kebersihan wajah yang tidak terjaga, h0rm0n, bekas pemakaian kosmetik, maupun akibat konsumsi cafein. Setelah mengetahui penyebab dari munculnya komedo alangkah baiknya kita mengenal lagi jenis komedo.

Komedo terbagi menjadi 2 jenis yaitu komedo hitam atau yang disebut dengan blackheads, yang mempunyai ciri berwarna hitam, sedangkan yang satunya adalah whiteheads atau komedo putih yang sesuai dengan namanya yaitu komedo berwarna putih. Kedua jenis komedo ini selain dibedakan dari warna, juga dibedakan berdasarkan karakteristik masing-masing, yaitu blackheads merupakan komedo yang sifatnya terbuka dengan ciri membesarnya folikel rambut yang ditutup oleh kotoran. Sedangkan whiteheads atau komedo putih merupakan komedo yang karakteristiknya tertutup. 

Sudah mengerti apa penyebab komedo dan jenis komedo yang ada pada diwajah anda? Sekarang mari kita bahas tentang Cara menghilangkan komedo secara alami dan benar Seperti beberapa tips berikut ini :

1. Tomat

Tomat mempunyai kandungan antiseptik yang bisa membunuh kuman dan mampu mengeringkan komedo diwajah. Cara menghilangkan komedo dengan tomat yaitu kupas tomat dan tumbuk sampai berukuran kecil kemudian oles kebagian wajah / komedo dan diamkan selama kurang lebih 15 menit dan dilanjutkan dengan membilasnya hingga bersih dengan air hangat.

2. Uap Air

Memberikan uap air hangat ke wajah mempunyai tujuan yaitu membuka pori pori secara alami yang bisa kita manfaatkan sebagai waktu yang tepat untuk mengeluarkan kotoran yang ada pada pori-pori. Cara menghilangkan komedo dengan uap air yaitu masak air hingga mendidih setelah itu taruh pada wadah dan dekatkan wajah ketempat tersebut hingga uap membasahi wajah anda. Lakukan penguapan selama 5 menit dibarengi dengan menekan nekan kotoran dipori sampai keluar.

3. Putih Telur

Putih telur digunakan untuk masker pada wajah, mampu mengangkat lemak, kadar minyak dan sel kulit mati pada wajah. Cara membersihkan komedo dengan putih telur yaitu beli dulu telur ayam sebiji saja ya, pisahkan putih dengan kuningnya, pastikan wajah anda sudah dicuci dulu, setelah itu oleskan putih telur kewajah secara merata tunggu kering sekitar 5 hingga 10 menit kemudian bersihkan dengan air. Bisa dilakukan secara 2 hingga 3 kali seminggu.

4. Lemon

Lemon berkhasiat sebagai penghilang komedo karena mengandung antioksidan, cara menghilangkan komedo dengan lemon yaitu cuci wajah anda terlebih dahulu, iris buah lemon menjadi dua bagian. Kemudian oleskan langsung lemon kewajah sambil dipijat pijat kecil. Bisa diulang hingga 2 sampai 3 kali seminggu.

5. Kulit Jeruk

Kulit jeruk berguna untuk menghilangkan komedo. Cara menghilangkan komedo dengan kulit jeruk yaitu dengan cara tempelkan kulit jeruk kebagian berkomedo biarkan beberapa saat kemudian angkat dan cuci wajah hingga bersih.

6. Madu

Madu merupakan cara lainnya untuk menghilangkan komedo. Cara menghilangkan komedo dengan madu yaitu oleskan madu kewajah dan diamkan hingga kurang lebih 15 menit kemudian bersihkan dengan air hangat. 

7. Baking Soda

Baking soda dimanfaatkan sebagai pengganti scrub. Cara menghilangkan komedo dengan baking soda yaitu larutkan baking soda dengan air hangat dan diaduk hingga menyerupai pasta, gunakan pasta baking soda tersebut sebagai scrub wajah dan diamkan hingga mengering. Kemudian bersihkan wajah dengan air.

Itulah informasi tentang 7 Cara menghilangkan komedo secara alami dan benar dengabn menggunakan bahan yang mudah didapat. Semoga Bermanfaat.


0 komentar