loading...

Tuesday, February 6, 2018

Perawat pria boleh pegang dada wanita loh ! Berikut penjelasannya



Perawat pria boleh pegang dada wanita loh ! Berikut penjelasannya

sumber : manaberita.com

Infuset - Kasus perawat di Rumah Sakit swasta yang dikatakan memegang bagian dada wanita pasca operasi dan masih dalam pengaruh bius / anastesi memang menyita perhatian publik dibulan januari tahun 2018 ini, tetapi kita tidak menghakimi oknum tersebut, dan juga bukan membela oknum tersebut dan tidak ada hubungannya dengan kasus tersebut. Kali ini infuset akan memberitahu hal apa saja yang membuat seorang perawat pria bisa memegang daerah dada wanita, menyentuh atau tersentuh bagian tersebut.

Memegang bukan berarti meraba atau membelai. Tersentuh atau menyentuh pada tindakan perawat yang satu ini memang ada dalam pelajaran dunia keperawatan. Tindakan apa sajakah itu? Yuk lanjut bacanya

1. Breast Care

sumber : breastcaretaranaki.co.nz

Breast care adalah salah satu tindakan keperawatan. Biasanya dilakukan pasca melahirkan atau biasa disebut masa nifas. Breast care merupakan teknik melakukan perawatan payud-ara dengan menggunakan teknik tertentu. Memiliki tujuan untuk menjaga kebersihan pay-udara, menguatkan dan melenturkan putting, dan memperlancar keluarnya ASI. Sejatinya jika mengusung norma ketimuran, melakukan tindakan breast care memang  baiknya dilakukan oleh perawat perempuan. Akan tetapi, rekan author sendiri seorang perawat pria pernah loh melakukan breast care! Tetapi tentunya dengan persetujuan si pasien dan keluarga. Jadi, perawat pria pegang dada wanita? Memang ada kok!

2. EKG
sumber : catatanperawat.id

Tindakan keperawatan yang kedua adalah EKG atau nama panjangnya elektrokardiogram. Merupakan tindakan merekam aktifitas kelistrikan jantung. Dilakukan pada daerah dada manusia, hal ini memungkinkan perawat pria menyentuh atau tersentuh bagian dada wanita. Memasang alat serta melepasnya sejatinya memang dilakukan oleh perawat perempuan jikalau pasien merupakan pasien berjenis kelamin perempuan. Akan tetapi pernah loh pasien perempuan dan yang melakukan EKG perawat pria. Tetapi biasanya pada pasien lansia saja yang sudah tidak menarik dalam konteks seseorang yang asu-sila.



0 komentar